Ahad 26 Aug 2018 21:39 WIB

Rintisan Bisnis Teknologi Solusi Tangani Masalah Gizi

bisnis start-up di Indonesia berkembang dengan pesat

Startup. Ilustrasi
Foto: expertbeacon.com
Startup. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ide-ide kreatif, inovasi berbasis teknologi sebagai salah satu solusi untuk mengatasi tiga isu utama gizi bangsa yakni obesitas pada anak, stunting (perlambatan pertumbuhan) pada balita, dan anemia pada remaja putri. Inilah misi kompetisi bertajuk 'Indofood Local Pitch Competition (ILPC)'.

“Kami berharap Indofood Local Pitch Competition bisa menjadi cara untuk bersama-sama menyelesaikan isu malnutrisi yang ada sekaligus mampu menggerakkan dan mengembangkan bisnis startup bidang gizi di Indonesia,” ujar Direktur Indofood yang juga menjabat sebagai Co-Chair SUN Global, Axton Salim dalam keterangan yang diterima Ahad (26/8)

Ajang ini digelar atas inisiasi PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) bekerjasama dengan BLOCK71 Jakarta dan Scaling Up Nutrition (SUN) Business Network. Pelaksanaan pitch berlangsung pada Rabu (19/9/2018) mendatang di fasilitas inkubasi start-up BLOCK71 Jakarta, di Gedung Ariobimo, Kuningan, Jakarta.

Axton menilai, bisnis start-up di Indonesia berkembang dengan pesat di berbagai sektor termasuk kesehatan dan gizi. Karena itu, kata dia, pihaknya melihat rintisan bisnis berbasis teknologi ini bisa menjadi solusi percepatan penanganan masalah gizi yang kita hadapi.

Pendaftaran kompetisi ini telah dibuka sejak 25 Juni dan akan ditutup pada tanggal 5 September 2018. Pendaftaran dapat diakses melalui tautan bit.ly/ILPC-PR.

Aplikasi yang masuk diseleksi oleh Tim Juri untuk menentukan 10 finalis. Selanjutnya, para finalis akan mengikuti sesi mentoring sebelum mempresentasikan langsung di hadapan juri.

Kriteria penilaian meliputi target pasar, masalah dan solusinya, daya tarik, keunggulan, revenue model, strategi dan tim yang terlibat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement