Selasa 21 Aug 2018 21:57 WIB

Ini Bentuk Kepedulian Sesama Seller Usai Gempa di Lombok

Ada sekitar lima seller Shopee yang terdampak langsung gempa di Lombok.

Sejumlah anggota komunitas Kampus Shopee bertemu di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Senin (20/8).
Foto: Republika/Endro Y
Sejumlah anggota komunitas Kampus Shopee bertemu di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Senin (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menyatukan kepedulian dari seluruh seller atau penjual di situs e-commerce Indonesia Shopee yang tergabung dalam komunitas Kampus Shopee. Anggota komunitas yang berasal dari 29 kota di Indonesia berinisiatif untuk memberikan bantuan khususnya pada para penjual Shopee yang terdampak langsung gempa di Lombok.

Ada sekitar lima seller yang terdampak langsung gempa di Lombok. Jumlah seller Shopee yang ada di Lombok total mencapai 42 orang. Shopee Indonesia pun memfasilitasi dengan membantu penyalurannya ke Lombok.

"Kami sangat tersentuh dengan solidaritas yang ditunjukkan oleh komunitas penjual yang tergabung dalam Kampus Shopee," ujar Marketing Manager Shopee Indonesia Monica Vionna Elysia, Senin (20/8).

Bantuan tersebut sudah diserahkan kepada Ketua Kelas Kampung Shopee Lombok I Made Putu Sudiartha di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Senin. "Kami berterima kasih atas solidaritas dari teman-teman Shopee se-Indonesia. Bantuan mereka sangat bermanfaat bagi kami sebagai penerima," ujar Putu yang ditemui di salah satu lokasi penampungan pengungsi korban gempa.

Putu menyatakan, pihaknya tidak menyerahkan bantuan dalam bentuk uang, melainkan obat, tenda terpal, baju, selimut, tisu, masker, popok bayi, dan lainnya. "Kalau rekan seller yang diberi bantuan merasa tak membutuhkan dan memilih memberikan pada yang membutuhkan di sekitarnya, silakan," jelas dia.

Adapun sebagai bentuk dukungan terhadap korban gempa Lombok, Shoppe juga menyerahkan bantuan tahap pertama untuk masyarakat Lombok melalui ACT cabang Lombok, Senin (20/8). "Shopee Indonesia menyalurkan bantuan sebesar Rp 50 juta pada warga Lombok. Ini baru inisiatif awal, sedang dijajaki potensi untuk kerja sama bantuan lainnya," ujar Country Brand Manager Shopee Rezky Yanuar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement