Selasa 21 Aug 2018 06:50 WIB

Festival Tanah Lot Dongkrak Jumlah Wisatawan

Kenaikan wisatawan di Tanah Lot disebut meningkat hingga 100 persen.

Tanah Lot Art & Food Festival.
Foto: ist
Tanah Lot Art & Food Festival.

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN, BALI -- Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana menyatakan tingkat kunjungan Tanah Lot meningkat drastis hingga 100 persen dibandingkan dengan hari biasa dalam tiga hari ini. Itu bertepatan dengan penyelenggaraan Festival Tanah Lot ke-2 pada 18-20 Agustus.

"Ke depannya, untuk peningkatan kunjungan jumlah wisatawan, kami tidak hanya mengandalkan  festival saja, tapi promosi wisata di Tanah Lot akan kami gencarkan lagi guna menarik para pengunjung untuk datang," katanya di Tabanan, Selasa (21/8).

Di sela-sela penutupan festival itu hingga larut malam, ia berharap festival itu akan menjadi ajang promosi yang efektif untuk menarik minat wisatawan datang ke objek wisata secara meningkat. Sementara itu, jumlah kedatangan wisatawan pada objek wisata itu hingga penutupan Festival Tanah Lot pada Senin (20/8) siang tercatat 12.987 pengunjung.

Dalam sambutan penutupan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengapresiasi Festival Tanah Lot 2018. Kepada pemerintah dan masyarakat Pulau Dewata, Mega berpesan untuk setiap daerah di Pulau Dewata Bali agar lebih banyak membuat festival seperti ini untuk memromosikan Bali.  "Ya, kalau bisa setiap dua bulan sekali ada festival seperti ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengingatkan agar tetap melestarikan budaya Indonesia. "Kita harus mempertahankan kelestarian budaya kita, karena sangat indah," katanya.

Selain menutup secara resmi Tanah Lot Art n Food Festival ke-2 itusecara resmi, Megawati juga menyempatkan diri  melihat pameran kerajinan khas Tabanan, kuliner sekaligus menikmati musik mandolin Gita Baskara dari Pujungan, Pupuan sambil  menikmati kuliner yang disajikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement