Ahad 19 Aug 2018 02:28 WIB

Ribuan Warga Jalan Sehat Jelajahi Kota Tambang Sawahlunto

Pada acara jalan sehat ini juga digelar lomba memeriahkan HUT ke-73 RI.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ribuan warga ikuti jalan sehat jelajahi Kota Tambang Sawahlunto, Sabtu (18/8).
Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
Ribuan warga ikuti jalan sehat jelajahi Kota Tambang Sawahlunto, Sabtu (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SAWAHLUNTO -- Ribuan warga Kota Sawahlunto mengikuti jalan sehat dengan menjelajahi ikon-ikon bersejarah di kota tambang batubatara tersebut. Acara jalan sehat yang digelar PT Bukit Asam (persero) Tbk dan PT Bhanda Ghara Reksa ini mengajak warga berjalan sepanjang 5 km melalui rute Lapangan Segitiga PTBA, Kampung Teleng, Kelok 16, DPRD, Gang HI, dan kembali lagi ke Lapangan Segitiga PTBA.

"Acara ini diadakan sebagai rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri. Sekaligus memperingati HUT kemerdekaan RI," ujar GM PTBA Unit Pertambangan Ombilin Nan Budiman, Sabtu (18/8).

Pada acara Jalan Sehat ini, digelar pula lomba untuk memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia, antara lain Lomba Senam Aerobik dan Lomba Mirip Pahlawan. Lomba ini diikuti masyarakat umum, pelajar, BUMN peserta jalan sehat, hingga pemerintah daerah Sawahlunto.

Pada kegiatan Jalan Sehat ini juga disediakan kuliner khas Sawahlunto yang akan dibagikan gratis kepada para peserta Jalan Sehat. "Hadiah utamanya satu unit sepeda motor," ujar Nan.

PTBA dan BGR juga menggelar pameran UMKM Sawahlunto di Lapangan Segitiga. Tak hanya itu, digelar pula Pasar Murah di dua lokasi di Kota Sawahlunto bekerja sama dengan Koramil.

Sebanyak 500 paket sembako bernilai Rp 100 ribu akan dijual dengan harga Rp 25 ribu per paket kepada masyarakat di Kecamatan Lembah Segar dan Kecamatan Barangin, Sawahlunto. Nantinya, hasil penjualan paket sembako ini akan disumbangkan untuk pembelian jam digital dan disalurkan ke masjid-masid di wilayah Ring I PTBA UPO.

Melalui berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan BUMN Hadir Untuk Negeri, PTBA dan BGR berharap masyarakat di Sumatera Barat dapat merasakan secara langsung manfaat BUMN di Indonesia. Tak hanya itu, melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat membantu kesejahteraan masyarakat Sumatra Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement