Kamis 16 Aug 2018 03:43 WIB

Dankorpbrimob Segera Jabat Kapolda Metro Jaya?

Video Dankorpbrimob yang mengaku akan menjadi Kapolda Metro Jaya beredar di medsos.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan
Rudy Sufahriadi
Foto: Antara/Basri Marzuki
Rudy Sufahriadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredar video Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Rudy Sufahriadi yang menyebut dirinya ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya. Dalam video itu, Rudy mengatakan ia bakal menggantikan Irjen Idham Aziz. Video yang beredar di aplikasi perpesanan singkat itu sempat diunggah di akun Instagram @Polisi_kita pada Rabu (14/8) siang. Namun video itu diturunkan oleh administrator akun instagram tersebut.

 

"Buat semua rekan-rekan anggota di Polda Metro Jaya dengan ditunjuknya saya sebagai kapolda metro jaya. Saya harap kita semua dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja memelihara Kamtibmas polda metro jaya," demikian kata Rudy seperti dikutip dari video tersebut.

Dalam video itu, Rudy berterima kasih kepada Irjen Pol Idham Aziz atas jasanya selama memimpin Polda Metro Jaya. Ia pun yakin mampu meneruskan semua program yang dijalankan oleh Irjen Idham di Polda Metro Jaya. "Ini tantangan buat kita semua apa yang sudah dilakukan oleh pak idham sangat luar biasa dan kita harus meneruskan apa yang telah dilakukan pak idham. Semoga semua tetap kondusif dan mampu jadi pelayan yang baik bagi masyarakat di DKI jakarta," kata Rudy dalam video itu.

Mengenai kabar tersebut, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengaku tidak mengerti mengapa video tersebut bisa terpublikasi. "Bukan untuk disiaran ke luar tapi kenapa bisa keluar. Tapi kita doakan," ujar Setyo, Rabu (15/8) malam.

Setyo enggan menanggapi lebih lanjut terkait kepastian Rudy menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Metro Jaya. Ia pun meminta masyarakat menunggu hingga keputusan yang sebenarnya melalui telegram Kapolri keluar. "Nantilah kita tunggu saja. Kita doakan semua yang terbaik untuk beliau. Beliau sudah punya track record yang bagus," ujar Setyo.

Setyo membantah Polri merahasiakan calon Kapolda Metro Jaya. Menurut Setyo, hal tersebut masih diproses. "Kan ada proses. Kan Pak Syafruddin (Wakapolri) baru hari ini mengundurkan diri dan dilantik (menjadi MenpanRB). Sekarang kita proses berikutnya," ucap Setyo.

Nama Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz sebelumnya santer disebut akan menggantikan posisi Wakapolri yang ditinggalkan oleh Komjen (Purn) Syafruddin yang mundur lantaran ditunjuk sebagai MenPAN-RB. Kini nama Irjen Rudy Sufahriadi menguat untuk mengisi kursi Irjen Idham Aziz sebagai Kapolda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement