Senin 13 Aug 2018 19:50 WIB

Prabowo: Pelayanan Tes Kesehatan Sangat Profesional

Tes pemeriksaan yang dilakukan RSPAD Gatot Subroto sangat profesional dan ketat

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani
Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Senin (13/8).
Foto: Republika TV/Febrianto Adi Saputro
Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Senin (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno telah selesai melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (13/8) malam. Keduanya pun sempat memberikan keterangan pers.

"Baru saja saya bersama saudara Sandiaga Sahaludin Uno selesai melakukan pemeriksaan kesehatan dalam rangka pencalonan presiden dan wakil presiden 2019, atas pemeriksaan ini saya bersama cawapres Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih sebesar-besar kepada tim kesehatan dan semua petugasnya," kata Prabowo kepada wartawan, Senin malam.

Prabowo mengakui pelayanan tes pemeriksaan yang dilakukan RSPAD Gatot Subroto sangat profesional dan ketat. "Tanpa ampun dan sangat berani tapi mereka melakukan tugas dengan sebaik baiknya, tidak boleh pakai joki," ujarnya.

Prabowo mengakui nasibnya sekarang tergantung tim dokter. Ia pun yakin Sandiaga akan lolos dari tes kesehatan. "Kalau Pak Sandi sudah pasti lolos," terangnya.

Cawapres Sandiaga Uno berterima kasih atas pelayanan tes kesehatan yang dilakukan tim dokter RSPAD Gatot Subroto. Sandi ikut menegaskan tim dokter RSPAD Gatot Subroto sudah sangat profesional dan ahli dalam pemeriksaan kesehatan.

Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno melakukan tes kesehatan pada Senin (13/8) pagi hingga malam hari di RSPAD Gatot Subroto. Sebelumnya pada Ahad (12/8) capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin telah lebih dahulu melakukan tes pemeriksaan selama delapan jam.

Dalam tes kesehatan capres dan capres 2019 kali ini, terdapat 14 poin pemeriksaan kesehatan yang harus dijalani. Pemeriksaan meliputi riwayat penyakit fisik dan jiwa secara keseluruhan. Kemudian untuk jasmani, ada pemeriksaan penyakit dalam, penyakit jantung, pembuluh darah, penyakit paru-paru, bedah, urologi, ortopedi pem darah paru bedah urologi ortopedi, THT, neurologi dan laboratorium radiologi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement