Jumat 10 Aug 2018 09:55 WIB

Jokowi-Ma'ruf Amin Resmi Daftar Capres-Cawapres

Jokowi dan Ma'ruf langsung menuju ruang pendaftaran capres-cawapres

Rep: Dian Erika Nugraheny / Bayu Adji Prihammanda/ Red: Esthi Maharani
Bakal Calon Presiden, Joko Widodo, tiba di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).
Foto: Dian Erika Nugraheny / Republika
Bakal Calon Presiden, Joko Widodo, tiba di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, tiba di kantor KPU, Jumat (10/8) pagi. Keduanya secara resmi melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2019.

Pantauan Republika, Jokowi dan Ma'ruf hadir di KPU pukul 09.25 WIB. Mengenakan kemeja putih, Jokowi datang bersama Ma'ruf datang secara bersamaan. Bersama dengan keduanya, datang para ketua umum dan sekjen parpol pendukung.

Tampak Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo, Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Selain itu, sejumlah menteri juga tampak hadir, di antaranya Menhub Budi Karya Sumadi dan Menakaer Hanif Dhakiri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko PMK Puan Maharani, Menteri LHK Siti Nurbaya.

Jokowi dan Ma'ruf langsung menuju ruang pendaftaran capres-cawapres. Keduanya lantas disambut oleh Ketua KPU beserta enam komisioner KPU. Selanjutnya, Jokowi-Ma'ruf melakukan proses pendaftaran.

photo
Capres pejawat Jokowi dan Ma'ruf Amien menandatangani dokumen persyaratan capres cawapres untuk diserahkan ke KPU di Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8). ( Dessy Suciati Saputri / Republika)

Sebelumnya Jokowi-Ma'ruf Amin serta para pendukungnya berkumpul di Gedung Joang 45, Jakarta. Keduanya tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang. Namun ada yang berbeda dari kemeja putih yang dikenakan Jokowi. Di bagian depan kemeja yang dikenakan Jokowi tampak tertulis slogan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. Sedangkan Ma'ruf Amien hanya menggunakan pin dengan slogan yang sama.

Jokowi dan Ma'ruf didampingi oleh ketum dan sekjen dari sembilan parpol koalisi serta para relawan pendukungnya untuk diantar menuju KPU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement