Jumat 03 Aug 2018 10:19 WIB

Wapres JK Makan Buah Pisang di Pinggir Kali Item

Ini untuk menandakan bahwa kali itu sudah tidak lagi mengeluarkan bau menyengat.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Ratna Puspita
[Ilustrasi] Foto aerial Wisma Atlet Kemayoran yang berada di dekat Kali Item di Kemayoran, Jakarta.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
[Ilustrasi] Foto aerial Wisma Atlet Kemayoran yang berada di dekat Kali Item di Kemayoran, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla makan buah pisang di pinggir Kali Item seusai meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/8). Tindakan itu untuk menandakan bahwa kali yang disebut sebagai Kali Sentiong itu sudah tidak lagi mengeluarkan bau menyengat. 

Setelah meninjau Wisma Atlet, JK yang didampingi sejumlah pejabat bergerak menuju Kali Sentiong. Kali Sentiong yang berada di belakang Wisma Atlet Kemayoran memang menjadi perhatian masyarakat menjelang perhelatan Asian Games 2018. Bau tak sedap yang keluar dari Kali Sentiong tersebut tengah menjadi sorotan publik. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan upaya untuk mengurangi bau tak sedap yang keluar dari Kali Sentiong tersebut. Upaya yang dilakukan yakni menutup dengan jaring dan mengguyur 500 kg serbuk penghilang bau, Degone, ke Kali Sentiong. 

Ketika tiba di Kali Sentiong, Jusuf Kalla sempat bertanya kepada wartawan apakah kali tersebut masih mengeluarkan bau. "Cium, bau nggak enak, nggak?" kata JK kepada rombongan, termasuk para wartawan.

Wartawan yang meliput kunjungan Wakil Presiden tidak mencium bau menyengat dari Kali Sentiong. Jusuf Kalla bersama rombongan kemudian memakan buah pisang sambil berdiri di pinggir Kali Sentiong. 

"Bau nggak, bau nggak? Kan ini hanya bau pisang saja, jadi ya sudah ketahuan kan gimana? Sudah tidak bau," ujar Jusuf Kalla saat berbincang dengan awak media.

Pada kunjungan tersebut, JK sebagai ketua Dewan Pengarah Asian Games didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wakapolri Syafruddin selaku chief de mission Asian Games 2018, dan Ketua Inasgoc Erick Thohir.

Di Wisma Atlet, JK beserta rombongan meninjau beberapa ruangan, seperti kamar tidur, taman, dan ruang makan di tower 1 Wisma Atlet Kemayoran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement