Senin 30 Jul 2018 13:44 WIB

Sohibul: Bertemu SBY untuk Samakan Persepsi Ganti Presiden

Sore ini, Presiden PKS Sohibul Iman bertemu dengan SBY.

Presiden PKS, Sohibul Iman.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Presiden PKS, Sohibul Iman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden PKS Sohibul Iman akan bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) pada Senin (30/7) malam. Salah satu agendanya menyamakan persepsi pentingnya pergantian kepemimpinan nasional, kata Direktur Media Tim Pemenangan Pemilu PKS, Dedi Supriadi.

"Pertemuan keduanya nanti malam silaturahim sekaligus mencari kesepahaman tentang pentingnya pergantian kepemimpinan RI pada 2019," kata Dedi di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, pertemuan tersebut juga akan membahas perkembangan politik terkini jelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden. Menurut dia, pertemuan kedua tokoh itu merupakan pertemuan yang tertunda karena silaturahmi antara SBY-Sohibul sudah berjalan lama.

"Apalagi dengan SBY, dulu PKS pernah berkoalisi selama dua periode pemerintahan, atau 10 tahun. Jadi hubungan PKS dan Demokrat, khususnya dengan SBY baik selama ini," ujarnya.

Dedi mengatakan, penyamaan persepsi dalam kaitannya dengan capres-cawapres sangat penting dalam rangka menenangkan Pilpres 2019. Selain itu menurut dia, agar masing-masing konstituen mendapatkan gambaran bahwa elit politik menghadapi pilpres dengan dasar kepentingan rakyat seluas-luasnya.

Pertemuan antara Sohibul-SBY direncakan pada Senin (30/7) pukul 19.30 WIB di Hotel Grand Melia, Jakarta. Saat ini, SBY masih menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara, Jakarta.

SBY menyambangi kediaman Prabowo Subianto tepat pukul 10.00 WIB SBY datang dengan mengenakan kemejak batik warna dengan motif daun. Presiden Republik keenam Indonesia itu datang ditemani Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dan Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Kedatangan SBY bersama elite Partai Demokrat itu sebagai kunjungan balasan, setelah sebelumnya, Prabowo mengunjungi SBY pada Selasa (24/7) lalu. "Asssalamualaikum, selamat pagi semuanya," sapa SBY kepada awak media yang telah menunggu kedatangannya sejak pagi hari.

Sementara itu tuan rumah, Prabowo Subianto mengenakan batik kuning kecoklatan bermotif daun menyambut kedatangan SBY diteras rumahnya. Juga menyambut sejumlah elite Partai Gerindra, mulai dari Ahmad Muzani dan serta Sufmi Dasco Ahmad.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement