Ahad 29 Jul 2018 09:21 WIB

Jelang Asian Games, Jokowi Jalan Sehat Bersama Masyarakat

Jalan sehat ini diikuti ratusan ribu peserta dan menempuh jarak sekitar 4 km

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Jokowi Jalan Sehat Bersama Masyarakat
Foto: Twitter
Jokowi Jalan Sehat Bersama Masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengikuti jalan sehat sahabat rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018 di Kota Makassar, Ahad (29/7).

Jalan sehat ini diikuti ratusan ribu peserta dan menempuh jarak sekitar empat kilometer yang dimulai dari depan Rumah Jabatan Gubernur kemudian melewati Jalan Haji Bau sampai ke Jalan Penghibur lalu ke Jalan Ribura'ne hingga finish di Lapangan Karebosi.

Tiba di Rumah Jabatan Gubernur pada pukul 06.00 WITA, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju gate start untuk menyapa peserta jalan sehat tersebut. Pukul 06.27 WITA, Presiden mengibarkan bendera start tanda dimulainya Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018.

Ketika mengikuti jalan sehat, tampak Jokowi dan Iriana didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto.

Tiba di Lapangan Karebosi Kota Makassar yang juga merupakan lokasi finish jalan sehat pada pukul 07.15 WITA, Presiden menyapa peserta jalan sehat dan juga warga yang telah memadati lapangan.

Agenda Presiden di Makassar pun kemudian dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada Babinsa Kodam XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Kota Makassar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement