Kamis 26 Jul 2018 13:19 WIB

Indonesia Raya Diharapkan Terus Berkumandang di Asian Games

Asian Games 2018 sangat ditunggu seluruh rakyat Indonesia.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menjadi pembawa Api Obor (Torch Bearer) Ke-20 Asian Games XVIII 2018.
Foto: Kemenko PMK
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menjadi pembawa Api Obor (Torch Bearer) Ke-20 Asian Games XVIII 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani bersama Gubernur Bali, Made Mangku Pastika secara resmi menyalakan api obor Asian Games 2018 dalam seremonial yang berlangsung di Pantai Kuta, Bali, Senin (23/7) sore kemarin. Seluruh pihak berharap lagu 'Indonesia Raya' terus berkumandang mengiring atlet-atlet Indonesia memenangkan banyak perlombaan dalam event olah raga terbesar di Asia itu.

"Mudah-mudahan Indonesia Raya terus berkumandang dalam pertandingan demi pertandingan. Kita pasti bangga jika atlet kita dapat bersuara di medan Asian Games 2018," kata Pastika dijumpai di Pantai Kuta, Senin (24/7).

Sandiaga Uno Minta Asian Games 2018 Jadi Momen Persatuan

Pastika mengatakan sebuah kehormatan bagi Bali disinggahi api persaudaraan, api olah raga, api perdamaian yang berasal dari sumber api abadi di Stadion Nasional Dhyan Chand, India. Api obor Asian Games akan memberikan motivasi dan semangat seluruh rakyat Indonesia untuk berprestasi, hidup bersama dalam kebersamaan, sehingga Bali ke depan maju, aman, damai, dan sejahtera.

Puan menambahkan Asian Games 2018 sangat ditunggu seluruh rakyat Indonesia. Sosialisasi pelaksanaannya di 64 kota di Indonesia selalu disertai promosi daerah, usaha kecil mikro (UKM), dan pariwisata masing-masing.

"Harapannya gaung Asian Games ini bisa didengar 45 negara yang hadir di hari pelaksanaannya nanti," kata Puan.

Tim Indonesia saat ini masih menjalani serangkaian pelatihan (training) untuk berlaga di pesta olah raga Asia yang dimulai 18 Agustus mendatang. Puan mengatakan di hari-H nanti bukan hanya berbicara tentang Bali, tentang daerah terentu, atau tentang cabang olah raga tertentu.

"Saat Asian Games, kita bicara sebagai Indonesia yang akan menyukseskan acara ini. Mari dukung dan sukseskan Asian Games melalui Bali," ujar Puan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement