Kamis 26 Jul 2018 02:05 WIB

Minangkabau Travel Mart akan Kembali Digelar

Acara akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang

Wisatawan mengunjungi objek wisata Pantai Padang, Padang, Sumatra Barat, Senin (12/12).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Wisatawan mengunjungi objek wisata Pantai Padang, Padang, Sumatra Barat, Senin (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Minangkabau Travel Mart akan kembali digelar tahun ini. Pelaksanaan yang memasuki tahun keempat ini akan dilangsungkan di Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, 2 hingga 5 Oktober 2018.

"Ini kesempatan yang bagus untuk mempromosikan pariwisata Padang Panjang karena akan banyak pelaku-pelaku di bidang itu hadir di kegiatan tersebut," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Padang Panjang, Dalius, Rabu (25/7).

Minangkabau Travel Mart adalah kegiatan yang digelar Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (Asppi) Sumbar. Mempertemukan pelaku pariwisata dalam sebuah "business meeting".

Pada tahun sebelumnya Minangkabau Travel Mart dipusatkan pelaksanaannya di Bukittinggi dengan tema "West Sumatera Your MICE and Sport Tourism Destination" dihadiri oleh pelaku pariwisata dalam dan luar Sumbar hingga luar Indonesia. Minangkabau Travel Mart tahun ini bertemakan "Heritage and Creative Industry".

Padang Panjang akan mempersiapkan atraksi silat dan tarian daerah serta kuliner nasi ka baka untuk agenda wisata itu.

"Padang Panjang beruntung menjadi pusat kegiatan ini karena dihadiri biro perjalanan, perhotelan dan restauran. Dengan kehadiran mereka di acara tersebut diharapkan mereka ikut mempromosikan daerah ini," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement