Rabu 25 Jul 2018 00:07 WIB

Nasdem NTB: Surya Paloh Kagumi TGB

Surya Paloh sudah bercerita banyak mengenai figur NTB sejak dua tahun lalu.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ratna Puspita
Ketua DPW Nasdem NTB Muhammad Amin.
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Ketua DPW Nasdem NTB Muhammad Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin menceritakan tentang kekaguman Ketua Umum Nasdem Surya Paloh terhadap Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi. Menurut dia, Surya Paloh menilai TGB sebagai sosok muda yang punya potensi.

Ia mengatakan kedekatan TGB dengan Surya Paloh atau Nasdem tidak hanya terjadi kemarin. Ia mengatakan, Surya Paloh bahkan sudah bercerita banyak mengenai figur TGB kepadanya sejak dua tahun lallu.

“Ketika dua tahun lalu saat saya menghadap beliau di DPP, Pak Ketum cerita banyak tentang figur TGB sama saya. Saat itu, kata Pak Ketum, TGB anak muda yang potensial. Artinya, ia diapresiasi oleh Pak Surya Paloh," kata Amin yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur NTB saat ini di Mataram, NTB, Selasa (24/7).

Selama mendampingi TGB dalam lima tahun di pemerintahan provinsi NTB, Amin mengaku kerap berdiskusi dengan TGB terkait hal-hal yang bersifat pembangunan daerah, dan wawasan kebangsaan. Tak jarang isu politik juga sesekali menjadi bahan pembicaraan meski ia enggan mengungkap isi pembicaraan tersebut.

Menurutnya, TGB merupakan sosok inovatif yang sangat senang perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini sesuai dengan dengan tema besar yang diusung Nasdem yakni gerakan restorasi. 

photo
Tokoh Nasional yang juga Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) saat berkunjung ke Kantor Republika, Jakarta, Selasa (17/7). (Republika)

Kendati demikian, Amin belum mengetahui, apakah kedekatan tersebut akan membuat TGB bergabung dengan Nasdem. Memang, kata Amin, cukup banyak orang terdekat TGB yang sebelumnya bersama-sama di Demokrat NTB pindah ke Nasdem dan maju Pileg 2019 melalui Nasdem. 

Namun, Amin kembali menegaskan belum mendapat informasi terkait TGB bakal bergabung dengan Nasdem usai mundur dari Demokrat. Jika TGB bergabung dengan Nasdem, ia menambahkan, hal itu merupakan kebijakan dan kewenangan DPP. 

"Andaikan beliau (TGB) bergabung dengan Nasdem, kami sangat welcome dan apresiasi," ucapnya. 

Amin menilai, jika bergabung dengan Nasdem, TGB tidak akan menempati jabatan pengurus tingkat daerah. Sebab, TGB  yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat memiliki pengalaman dan kapasitas yang lebih tepat berada di jajaran pengurus inti di DPP Nasdem.

"Saya kira di mana saja di struktur pusat (DPP Nasdem) kalau dipercaya," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement