Senin 23 Jul 2018 14:38 WIB

Pemprov Gratiskan Transjakarta untuk Sukarelawan Asian Games

Pemprov DKI Jakarta bebaskan biaya tiket bagi 15 ribu sukarelawan selama Asian Games.

Rep: Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
Warga melintas di samping deretan bendera negara peserta Asian Games 2018 yang dipasang di kawasan Kali Besar, Kota Tua, Jakarta, Kamis (19/7).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Warga melintas di samping deretan bendera negara peserta Asian Games 2018 yang dipasang di kawasan Kali Besar, Kota Tua, Jakarta, Kamis (19/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membebaskan biaya tiket bagi 15 ribu sukarelawan yang menggunakan layanan transportasi Transjakarta selama Asian Games berlangsung. Kebijakan ini berlaku sejak 1 Agustus hingga 15 September 2018.

"Jadi kita harapkan Transjakarta bisa menyumbang begitu banyak kemudahan bagi pada para volunteers ini. Dan tadi kalau kita hitung manfaatnya itu di atas Rp 10 miliar sebagai tambahan daripada support Transjakarta dan Pemprov DKI Jakarta terhadap Asian Games," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (23/7).

Saat ini Pemprov DKI juga mengkaji pembebasan biaya tiket Transjakarta saat akhir pekan selama Asian Games berlangsung. Pelaksanaan usulan itu masih menunggu koordinasi dengan INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee), Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan Polda Metro Jaya.

"Jadi kita ingin mendorong pembukaan, penutupan, Sabtu-Minggu dan hari libur nasional kita berikan layanan gratis untuk Transjakarta," kata politikus partai Gerindra tersebut.

Sandiaga berharap kebijakan ini akan mengurangi kemacetan. Sebagai dampaknya kualitas udara di DKI Jakarta diharapkan akan membaik. Ia juga mengimbau agar masyarakat menggunakan transportasi umum selama Asian Games.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement