Jumat 20 Jul 2018 19:45 WIB

AHY: Alhamdulillah Bapak Sudah Membaik

AHY mengatakan kondisi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah membaik.

Rep: Irfan Junaidi/ Red: Bayu Hermawan
Agus Harimurti Yudhoyono dalam acara halal bihalal di Jakarta, Jumat (20/7)
Foto: Irfan Junaidi
Agus Harimurti Yudhoyono dalam acara halal bihalal di Jakarta, Jumat (20/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi kesehatan Presiden Keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah membaik. Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengabarkan hal tersebut dalam acara halal bihalal di Jakarta, Jumat (20/7) sore.

Menurut AHY, dengan kondisi kesehatan yang membaik, SBY sudah diizinkan keluar dari perawatan rumah sakit. "Bapak alhamdulillah sudah bisa pulang," tutur AHY dalam kesempatan tersebut.

AHY juga menambahkan bahwa kemungkinan besar SBY kelelahan. Beberapa hari belakangan, menurut dia, SBY cukup banyak melakukan perjalanan ke daerah-daerah. Dalam proses pemilihan kepala daerah secara serentak, menurut dia, SBY juga banyak terjun ke lapangan.

Dalam halal bihalal tersebut, AHY juga membeberkan beberapa rencana Partai Demokrat dalam menghadapi pemilu 2019. "Kami tetap pada posisi yang sudah baik lanjutkan, yang belum baik, segera perbaiki," ujarnya.

Baca juga: SBY: Saya Kelelahan

Seperti diketahui, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus menjalani perawatan selama tiga hari di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sejak Senin (16/7) lalu.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjelaskan penyebabnya harus mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Subroto. SBY menyatakan ia kelelahan.

"Tidak. Bukan. Sudah. Jadi kemarin itu ada virus memang. Yang kedua memang kelelahan, menurut dokter memang seperti itu," ujar SBY saat memberikan keterangan kepada awak media, di Gedung Medical Check Up RSPAD Gatot Subroto, Kamis (19/7) petang.

Presiden RI keenam itu lalu menjelaskan, dirinya tidak mengalami gangguan ginjal maupun gangguan organ lain. "Tidak ada gangguan ginjal, dan organ yang lain, dan dalam tiga hari ini dengan sangat signifikan telah, ya boleh dikatakan, dipulihkan hampir mendekati normal," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement