Kamis 19 Jul 2018 18:21 WIB

Jokowi Doakan SBY Cepat Sembuh

Presiden Jokowi dan Wapres JK menjenguk Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Joko Widodo
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjenguk Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (19/7). Jokowi mendoakan agar SBY bisa segera sembuh.

Selepas acara Prasetya Perwira TNI-Polri 2018 yang digelar di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, sekitar pukul 09.50 WIB keempatnya langsung berangkat menuju RSPAD. Tiba sekitar pukul 10.01 WIB, Presiden disambut langsung staf pribadi SBY Ossy Darmawan.

Dari siaran resmi Istana, Presiden pun kemudian naik ke lantai 3 Bangsal Kepresidenan, tempat SBY dirawat. Di lantai 3 ini, Presiden disambut Kepala RSPAD Gatot Subroto dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. Selama sekitar 15 menit Presiden berada di dalam ruang tempat SBY dirawat.  Kepada para awak media, Jokowi pun berharap agar SBY segera diberikan kesembuhan.

"Ya tadi saya dengan Pak JK, dengan Ibu, menjenguk Pak SBY, dan beliau kita lihat juga sudah membaik, lebih sehat dan kita berdoa bersama agar Pak SBY cepat diberikan kesembuhan," ucap Presiden.

Jokowi juga mengatakan selama di ruang perawatan, dirinya bersama SBY mengobrol tentang masalah kesehatan. "Ya ngobrol penyakit beliau. Tadi beliau menyampaikan katanya kecapekan," kata Jokowi.

photo
Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah keluar rawat inap dari RSPAD Gatot Subroto, Kamis (19/7) petang.

Baca juga: Hinca: SBY Kecapekan Usai Nonton Final Piala Dunia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kelelahan usai dirinya menyaksikan final piala dunia antara Prancis melawan Kroasia, Ahad (15/7) lalu. Hinca mengatakan, dokter hanya menyarankan SBY untuk istirahat total.

"Beliau (SBY) itu gila bola juga, jadi memang nonton lalu kembali (ke Jakarta). Setelah itu agak panas badannya," kata Hinca di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (18/7).

Hinca menjelaskan, sebelumnya SBY juga sempat berkeliling Jawa Timur, dan sempat mampir ke Yogyakarta sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta. Setibanya di Jakarta,  suhu tubuh SBY pun mulai meninggi, sehingga dokter menyarankan untuk istirahat total.

"Tapi tidak ada apa-apa yang membahayakan. Saya kira satu dua hari ini mudah-mudahan sudah fresh," ujar anggota DPR Komisi III tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement