Kamis 19 Jul 2018 17:46 WIB

Wagub Terpilih Yakin Jokowi Menang 60 Persen di Maluku Utara

Rivai berharap Jokowi memilih Airlangga Hartarto sebagai cawapres.

Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, Rivai Umar (Kanan), saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (19/7).
Foto: Muhammad Hafil/Republika
Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, Rivai Umar (Kanan), saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (19/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara terpilih, Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar, menyatakan siap untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kepemimpinannya sebagai presiden. Bahkan, Jokowi diyakini bisa menang di atas 50 persen di Maluku Utara.

“Partai pengusung kami yaitu PPP dan Golkar mengusung Jokowi. Maka sebagaimana yang kami nyatakan saat kampanye, kita juga berkomitmen untuk mendukung Jokowi,” kata Rivai di Jakarta, Kamis (19/7).

Rivai berharap jokowi memilih Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden yang dipilih Jokowi. Namun, dia berjanji siapapun wakilnya yang dipilih Jokowi, akan tetap didukung.

Rivai mengatakan alasannya mendukung Jokowi selain sebagai sosok yang didukung oleh partai pengusungnya. Menurutnya, Jokowi memiliki program-program yang selaras dengan kebutuhan Maluku Utara. Di antaranya, program Tol Laut yang bisa menghubungkan pulau-pulau di Maluku Utara.

“Sehingga diharapkan bisa membantu melancarkan proses distribusi barang dan jasa,” kata Rivai. Selain itu, RIvai yakin jika Jokowi bisa menang sebanyak 60 persen di Maluku Utara. Dan, ini bisa menambah perolehan suara secara nasional.

“Yakin, karena selama kita kampanye kemarin, kita mengunjungi penduduk di pulau-pulau, mereka mendukung Jokowi. Selain itu, mesin partai pendukung Jokowi juga bergerak untuk meyakinkan warga untuk memilih Jokowi,” kata Rivai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement