Rabu 18 Jul 2018 17:29 WIB

Hinca: SBY Kecapekan Usai Nonton Final Piala Dunia

Sekjen Demokrat mengatakan SBY hanya kecapekan usai menyaksikan final Piala Dunia.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Sekertaris Jendral Partai Demokrat Hinca Panjaitan
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sekertaris Jendral Partai Demokrat Hinca Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kelelahan usai dirinya menyaksikan final piala dunia antara Prancis melawan Kroasia, Ahad (15/7) lalu. Hinca mengatakan, dokter hanya menyarankan SBY untuk istirahat total.

"Beliau (SBY) itu gila bola juga, jadi memang nonton lalu kembali (ke Jakarta). Setelah itu agak panas badannya," kata Hinca di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (18/7).

Hinca menjelaskan, sebelumnya SBY juga sempat berkeliling Jawa Timur, dan sempat mampir ke Yogyakarta sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta. Setibanya di Jakarta,  suhu tubuh SBY pun mulai meninggi, sehingga dokter menyarankan untuk istirahat total.

"Tapi tidak ada apa-apa yang membahayakan. Saya kira satu dua hari ini mudah-mudahan sudah fresh," ujar anggota DPR Komisi III tersebut.

Imbasnya, pertemuan antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terpaksa harus ditunda. Padahal sebelumnya sudah diagendakan pertemuan keduanya akan dilaksanakan hari ini di kediaman SBY diu kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Prabowo pun dikabarkan akan menjenguk SBY petang ini.

"Tapi sama sekali tak membicarakan agenda politik karena memang pak prabowo mau besuk saja," ucapnya.

Baca juga: Sore Ini, Prabowo Jenguk SBY di RSPAD Gatot Soebroto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement