Selasa 17 Jul 2018 17:12 WIB

Warga Tangkap Buaya di Sungai Deli Medan

Buaya berukuran sekitar 1,5 meter itu ditangkap di aliran sungai di Gang Nasional.

Rep: Issha Harruma / Red: Andi Nur Aminah
Buaya (ilustrasi)
Foto: Republika/Subroto
Buaya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Seorang warga menangkap seekor buaya di aliran sungai Deli, Medan, Selasa (17/7) siang. Buaya ini diduga merupakan satu di antara tiga ekor yang terlihat di sungai tersebut beberapa waktu lalu.

Buaya berukuran sekitar 1,5 meter itu ditangkap di aliran sungai di Gang Nasional, kelurahan Sei Mati, kecamatan Medan Maimun. Seorang warga bernama Ishak menangkap satwa itu sekitar pukul 14.00 WIB. "Tadi saya memancingnya dengan umpan seekor bebek, langsung dimakannya. Saya tariklah ke pinggir sungai," kata Ishak sembari menunjukkan buaya yang ditangkapnya.

Warga sekitar yang mendengar kabar penangkapan buaya ini pun langsung beramai-ramai mendatangi lokasi. Mereka masih memadati tempat itu hingga sore ini.

Sebelumnya, warga kelurahan Sukaraja, Medan Maimun, Medan, heboh dengan penampakan tiga ekor buaya di sungai Deli yang mengalir di kawasan itu, 6 Juni lalu. Satwa itu tampak sedang berjemur di pinggir sungai.

Penampakan tersebut membuat warga khawatir karena selama ini tidak sedikit warga yang beraktivitas di sepanjang aliran sungai Deli. Sungai ini diketahui mengalir di sepanjang kota Medan dan melintasi pusat kota.        

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement