Senin 16 Jul 2018 18:15 WIB

Nasdem Jadi Parpol Pertama yang Daftar Caleg DPRD Sumut

Nasdem mendaftarkan seratus orang bacalegnya ke KPU Sumut

Rep: Issha Haruma/ Red: Esthi Maharani
Nasdem
Nasdem

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Nasdem menjadi partai politik yang pertama mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sumut. Partai ini mendaftarkan seratus orang bacalegnya ke KPU Sumut hari ini, Senin (16/7).

Ketua DPW Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi bersama rombongan mendatangi kantor KPU Sumut sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka pun langsung naik ke lantai dua gedung untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

"Kami sudah melakukan penyeleksian dari jumlah yang mendaftar ke kami yang jumlahnya cukup banyak, mungkin sekitar 500-an. Diseleksi kemudian hanya seratus yang boleh didaftarkan maka kami sudah mendaftarkannya," kata Erry usai menyerahkan berkas.

(Baca: Olla Ramlan dan 9 Artis Jadi Caleg Nasdem Jabar)

Erry mengatakan, para elite partai sempat kewalahan dengan banyaknya orang yang ingin mendaftar. Mereka pun harus melakukan seleksi ketat terhadap para pendaftar tersebut.

Hasilnya, dari seratus bacaleg yang lolos seleksi, Erry menyebut, terdapat nama-nama yang merupakan wakil rakyat sebelumnya. Selain itu, ada juga mantan Bupati dan sejumlah tokoh masyarakat Sumut. Namun dia enggan merinci nama-nama tersebut.

Erry menegaskan, Nasdem akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan suara. "Kami harapkan bahwa Partai Nasdem pada Pemilu 2019 akan menjadi salah satu partai yang masuk dalam pimpinan dewan," ujar dia.

Pada Pemilu 2019, Erry mengatakan, Nasdem mendaftarkan bacaleg perempuan lebih dari kuota minimal yang ditentukan KPU, yakni 30 persen. "Dari data yang kami berikan ini, jumlah calon perempuan yang kami dapatkan itu ada 35 persen," kata Erry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement