Ahad 15 Jul 2018 14:50 WIB

Anggota TNI Hilang di Perairan Nias Selatan

Speed boat yang ditumpangi anggita TNI ini hilang kontak sejak Sabtu (14/7)

Speed boat melintasi patroli laut/ilustrasi
Foto: ant
Speed boat melintasi patroli laut/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NIAS SELATAN -- Seorang anggota TNI Serda Syukur Mangunsong bersama putranya dan dua awak kapal dikabarkan hilang kontak saat berlayar dari Pulau Tello menuju Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara. Speed boat yang ditumpangi anggita TNI ini hilang kontak sejak Sabtu (14/7).

"Basarnas Nias saat ini sedang menuju Teluk Dalam, Nias Selatan, untuk melakukan pencarian terhadap keempat korban," kata Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Raymod Purba yang dihubungi, Minggu.

Ia mengatakan, speed boat yang ditumpangi anggota Koramil 13/pulau tello hilang kontak. "Betul, speed boat lost contact, semoga mereka berlindung di sekitar Pulau Tello untuk menghindari badai," ujarnya.

Koordinator Basarnas Nias Tonggor Gultom mengatakan, pihaknya baru saja berkoordinasi dengan pimpinan Basarnas Medan, Sibolga dan semua yang terkait di Pulau Nias. "Tim kita sudah berangkat menuju Teluk Dalam untuk melakukan operasi pencarian para korban hilang," terang Tonggor.

Menurut informasi, Sabtu sekitar pukul 13.00 wib Serda Syukur Mangusong anggota Koramil 13/Pulau Tello dibawah Kodim 0213/Nias beserta putranya ketinggalan kapal KM Simelu yang berlayar dari Pulau Tello menuju Teluk Dalam.

Serda Syukur bersama putranya kemudian menumpang speed boat warga untuk mengejar kapal KM Simelu. Namun, hingga hari ini, speed boat yang ditumpangi Serda Syukur bersama putranya dan dua pengemudi speed boat tak kunjung tiba di Teluk Dalam dan hilang kontak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement