Kamis 12 Jul 2018 10:28 WIB

RS Siloam Sriwijaya Buka Klinik di Jakabaring

Klinik diresmikan Gubernur Sumsel.

Rep: Maspril Aries/ Red: Karta Raharja Ucu
Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya membuka klinik di komplek Jakabaring Sport City (JSC) yang menjadi tempat berlangsungnya 13 cabang olahraga.
Foto: Maspril Aries/ Republika
Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya membuka klinik di komplek Jakabaring Sport City (JSC) yang menjadi tempat berlangsungnya 13 cabang olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menjelang pelaksanaan Asian Games XVIII-2018 yang akan dimulai 18 Agustus 2018, Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya membuka klinik di komplek Jakabaring Sport City (JSC) yang menjadi tempat berlangsungnya 13 cabang olahraga. Klinik tersebut, Rabu (11/7) diresmikan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Akhmad Najib yang ditandai dengan pemotongan pita dan nasi tumpeng.

Menurut Presiden Direktur Siloam Ketut Budi Wijaya, Kehadiran Siloam Emergency Clinic atau Siloam Klinik merupakan partisipasi Siloam atas Program Indonesia Sehat yang merupakan bagian dari program utama pembangunan kesehatan, memperluas layanan kesehatan masyarakat di Palembang. Untuk pelaksanaan Asian Games menurut Ketut Budi Wijaya, secara grup, Siloam mendukung penuh Asian Games dengan kesiapan dua rumah sakit yaitu MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dan RS Siloam Sriwijaya yang telah ditunjuk oleh panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) sebagai RS rujukan Asian Games.

photo
Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya membuka klinik di komplek Jakabaring Sport City (JSC) yang menjadi tempat berlangsungnya 13 cabang olahraga. (Maspril Aries/Republika)

Sementara itu menurut Anton Suwindro sebagai penanggung jawab Siloam Klinik, klinik terletak persis di gerbang pintu masuk komplek JSC. “Klinik ini memiliki fasilitas yang lengkap. Klinik ini siap mendukung pelaksanaan Asian Games,” kata dokter yang juga mantan kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang.

Siloam Emergency  Clinic Jakabaring menyediakan praktek dokter umum yang terlatih dalam penanganan kasus gawat darurat, serta  dilengkapi dengan  fasilitas seperti  laboratorium,  farmasi,  dan X-Ray  untuk  memberikan  layanan kesehatan terpadu bagi masyarakat. Menurut Anton Suwindro, Klinik Siloam Jakabaring ke depan akan menerima pasien BPJS Kesehatan. “Klinik akan memberi pelayanan kepada pasien BPJS Kesehatan guna melayani masyarakat di wilayah Jakabaring dan sekitarnya.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement