Selasa 10 Jul 2018 15:31 WIB

JK Belum Mengetahui Kandidiat Cawapres Jokowi

JK mengaku belum mengetahui siapa tokoh yang bakal mendampingi Jokowi.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bayu Hermawan
Jusuf Kalla
Foto: EPA/Andrew Gombert
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengaku belum mengetahui daftar nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal ini disampaikannya usai menjadi pembicara dalam Sarasehan Nasional Dari Maluku untuk Indonesia di Hotel Luwansa.

"Belum, belum (mengetahui daftar calon wakil presiden Joko Widodo)," ujar Jusuf Kalla, Selasa (10/7).

Jusuf Kalla menegaskan, dirinya tetap mendukung Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019. Dia mengatakan, tetap akan melanjutkan program-program pembangunan yang sudah dicanangkan bersama dengan Presiden Joko Widodo. Mulai dari program pembangunan infrastruktur, pertanian, maupun perikanan.

"Tentu sebagai wakil presiden mendukung Pak Jokowi supaya dapat melanjutkan program yang kita bangun bersama," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah mengantongi nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang. Namun, menurutnya kandidat cawapres yang ada di kantong Jokowi belum mengerucut ke satu nama.

Menurut pria yang akrab disapa Romy ini, nama-nama itu telah disampaikan kepada ketua umum partai pendukung. Akan tetapi, Romy enggan membocorkan 10 nama calon pendamping Jokowi tersebut ke publik.

Romy mengatakan, saat ini PPP masih terus mencermati 10 nama tersebut. PPP juga meminta masukan dari para ulama dan para kader di tingkat provinsi. Menurut dia, nantinya para ketua umum parpol dan Presiden Jokowi akan kembali bertemu untuk mengerucutkan 10 nama yang sudah ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement