Senin 09 Jul 2018 00:20 WIB

Sandi: Ada Pembicaraan Soal Menteri dengan Parpol Koalisi

Sandi mengatakan sudah ada pembicaraan soial posisi menteri dengan parpol koalisi.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno mengakui ada pembicaraan terkait posisi menteri dengan partai koalisi. Partai koalisi yang dimaksud Sandi adalah Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sudah (dibicarakan), PKS dan PAN. Tapi siapanya (cawapres) belum. Tapi pembagian (menteri) sudah dibicarakan," kata dia di Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (8/7).

Namun, Sandi mengaku pembicaraan tersebut dalam kadar yang normatif. Pembicaraan itu, menurutnya, lebih diarahkan ke platform. Ia menyebut, pembagian menteri terkait paltform ekonomi yang diangkat yakni ekonomi kerakyatan.

"Sudah dibicarakan tapi masih dalam tatanan yang sangat umum. Kita sepakat orang terbaik yang akan didorong. Dan saya bilang, kita bicarakan dulu platformnya," ujar dia.

Seperti diketahui, jelang pendaftaran calon presiden dan cawapres 2019, belum ada kesepakatan antara parpol-parpol diluar koalisi pendukung Jokowi. Meski Gerindra sudah memastikan akan mengusung Prabowo, namun parpol-parpol lain seperti PKS, PAN dan Demokrat belum pasti akan bergabung dengan Gerindra. Dalam beberapa waktu terakhir, cawapres yang akan mendampingi Prabowo ramai di bicarakan.

Baca juga: Prabowo Respons Kabar AHY Kandidat Kuat Cawapresnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement