Ahad 08 Jul 2018 16:13 WIB

Moeldoko Nilai Wajar TGB Dukung Jokowi

Moeldoko mengklaim, hasil kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla dirasakan manfaatnya

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Agung Sasongko
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi  di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (8/7).
Foto: Fuji EP
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (8/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Purn TNI Moeldoko menganggap dukungan yang diberikan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) untuk Joko Widodo menuntaskan pemerintahannya selama dua periode adalah hal yang wajar.

"Saya pikir kalau semuanya melihat memahami dan merasakan perkembangan pembangunan Indonesia baik infrastruktur, maupun pembangunan manusia melalui kesehatan, dan pendidikan dan harapan hidup seterusnya, saya pikir realistis, kalau memang bagus ya bagus," kata Moeldoko di Jakarta Pusat, Ahad (8/7).

Moeldoko mengklaim, hasil kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat. Sehingga, TGB pun menurutnya wajar saja bila mendukung Joko Widodo untuk kembali menjadi presiden Indonesia pada pemilihan Presiden 2019.

"Saya pikir itu sebuah kenyataan, dan itu semuanya dirasakan masyarakat," ucap Moeldoko.

Sebelumnya, TGB belum pernah menyatakan sikap politiknya terkait Joko Widodo. Menurut Moeldoko, bisa saja hal ini terjadi karena belum adanya kesempatan berbicara tentang hasl kinerja Jokowi. Mantan Panglima TNI ini juga menambahkan, apresiasi masyarakat yang diberikan pada Jokowi menurutnya semakin meyakinkan tokoh untuk mendukung pemerintahan Jokowi.

"Itu kalau teman teman melihat pak Jokowi kalau di daerah daerah luar biasa sambutan nya. Tidak mungkin akan disambut seperti itu kalau tidak karena sebuah prestasi. Saya pikir  karena prestasi yang dirasakan masyarakat," kata Moeldoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement