Rabu 04 Jul 2018 03:07 WIB

Polisi Imbau Masyarakat tidak Bermain Gadget Saat di Motor

Pemotor diharapkan tidak melakukan aktivitas memancing aksi penjambretan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolanda
Suasana saat Warsilah yang terjatuh usai dijambret dibawa ke sisi jalan untuk dilakukan pertolongan, Senin (2/7).
Foto: Instagram @dramaojol.id
Suasana saat Warsilah yang terjatuh usai dijambret dibawa ke sisi jalan untuk dilakukan pertolongan, Senin (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak bermain gadget saat berada di motor. Imbauan ini dimaksudkan untuk mencegah penjambret melancarkan aksinya.

"Kita mengharapkan disiplin pengendara di dalam mengendarai kendaraan. Contohnya, tidak menggunakan handphone, penempatan tas diamankan betul," ujar Argo saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/7).

Masyarakat diharapkan juga agar tidak memberikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk menjalankan tindakan kriminalnya. "Jangan sampai kita berbuat ada kesempatan pelaku kejahatan," kata Argo.

Kemudian, terkait kasus penjambretan yang menewaskan penumpang ojek daring di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ia menyebutkan tim dari Polres Metro Jakarta Pusat masih terus mengejar pelaku tersebut. Pihaknya akan segera memeriksa kamera pemantau (CCTV) yang merekam aksi penjambretan tersebut. Selain itu, kepolisian juga meminta keterangan dari saksi untuk mengidentifikasi pelaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement