Selasa 26 Jun 2018 21:06 WIB

Logistik Pilkada Lampung Telah Tiba di 15 Ribu TPS

Masalah logistik pilkada tak menjadi masalah lagi, termasuk petugas yang menjaganya.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Penyaluran logistik pilkada (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Penyaluran logistik pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono menyatakan hingga H-1 hari pencoblosan pilkada serentak di Lampung, logistik telah terdistribusikan ke 15.006 tempat pemungutan suara (TPS) se-Provinsi Lampung, Selasa (26/6). Logistik dan petugas sudah siap melaksanakan pilkada gubernur Lampung pada Rabu (27/6).

“Saya sudah kawal pengiriman logistik pilkada hingga tempat terluar. Intinya, pada H-1 logistik pilkada sudah sampai semua,” kata Nanang Trenggono di Bandar Lampung, Selasa (26/6).

Logistik Pilkada Lampung telah tiba di belasan ribu TPS se-Lampung baik di daerah maupun kepulauan. Masalah logistik pilkada tidak menjadi masalah lagi, termasuk petugas yang menjaganya.

Ia mengatakan petugas KPU dan petugas KPPS juga terpantau sudah siap melakukan pilkada pada hari H. Termasuk pengawas dari PPS dan aparat kepolisian dan TNI siap membantu.

Mengenai kondisi cuaca yang masih hujan, Nanang menyatakan tidak menjadi kendala dalam distribusi logistik pilkada seperti kotak suara dan surat suara. Kotak suara dan surat suara sudah dibungkus plastik. “Semua sudah diantisipasi,” katanya.

Seperti diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan serentak di 171 daerah di Indonesia, besok 27 Juni 2018. Ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018. Salah satunya Provinsi Jawa Tengah. Berdasarkan Kepres No 14 tahun 2018 tentang Hari Pemungutan Suara, pada 27 Juni 2018 ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement