Jumat 22 Jun 2018 02:19 WIB

Emil-Uu Gelar Kampanye Akbar di Tegallega Besok

Rapat akbar ini akan digelar dengan konsep syukur dan dalam kemasan Rindu Festival.

Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (kiri)-Uu Ruzhanul Ulum (kanan)
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (kiri)-Uu Ruzhanul Ulum (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasangan Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), akan menggelar kampanye rapat akbar di Lapangan Tegallega, Kota Bandung pada Sabtu (23/6) besok. Rapat akbar bertema "Satu Suara Jabar Juara Menuju Kemenangan" ini akan digelar dengan konsep syukuran dan dikemas dalam Rindu Festival.

"Konsepnya syukuran, dari para seniman dan seluruh warga Jawa Barat, karena telah mengantar pasangan Kang Emil dan Kang Uu dalam pilgub Jawa Barat tahun 2018 yang berlangsung, aman, lancar dan damai," ujar Ketua penyelenggara rapat akbar pasangan Rindu, Muhammad Farhan, di Bandung, Kamis (22/6).

Menurut Farhan, dalam rapat akbar ini, puluhan seniman Jawa Barat akan tampil untuk memeriahkan acara. Seniman yang akan tampil terbagi dalam empat zona budaya, yaitu betawi, priangan, tionghoa dan panturaan.

Selain empat zona budaya tersebut atraksi budaya dari beberapa daerah seperti Sisingaan (Subang), Ondel-ondel (Depok), Egrang (Indramayu), Topeng (Cirebon), Badawang/bebegig (Ciamis), Barongsai, Odong-odong (Indramayu) dan Tarian (Priangan) akan turut serta dalam kegiatan tersebut.

Acara rapat akbar pasangan Rindu ini, alan dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan warga yang hadir dapat menikmati berbagai stan festival yang tersedia. Panitia menyediakan berbagai pelayanan seperti cukur gratis, cek kesehatan gratis, mobil permainan interaktif. 

Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh 30.000 orang dari kader partai, pendukung, relawan, dan simpatisan. Pasangan Emil-Uu dijadwalkan hadir di lokasi acara sekitar pukul 13.00 WIB.

Rencananya, Emil-Uu disambut oleh sembilan atraksi dari empat zona budaya, serta diiringi iringan musik dari kelompok perkusi Bandung. "Mengapa kami pilih Tegallega, karena di sana ada monumen Bandung Lautan Api. Kami ingin semangat Bandung Lautan Api membara di pasangan Rindu dan para pendukung," kata dia. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement