Jumat 22 Jun 2018 00:02 WIB

Sandiaga Siapkan Rangkaian Acara untuk Perayaan HUT DKI

Rangkaian acara perayaan HUT DKI digelar di sejumlah tempat.

Rep: Sri Handayani/ Red: Nur Aini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ( kanan) didampingi istrinya dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kiri) bersalaman dengan pegawai Pemprov DKI Jakarta saat halal bihalal, di Balaikota, Jakarta, Kamis (21/6).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ( kanan) didampingi istrinya dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kiri) bersalaman dengan pegawai Pemprov DKI Jakarta saat halal bihalal, di Balaikota, Jakarta, Kamis (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-491 segera tiba. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menugaskan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno menyiapkan sejumlah acara untuk kaum muda di Jakarta.

"Malam muda-mudi yang saya rencanakan hari ini dapat tugas dari Pak Gubernur adalah yang ada di Jakarta Fair," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/6).

Menurut Sandiaga, akan ada sejumlah acara digelar di lokasi tersebut. Ia menyebutkan acara tersebut antara lain pemilihan Miss Jakarta Fair,  pesta kembang api, dan nonton bareng sepak bola Piala Dunia 2018.

Menurut Sandiaga, kegiatan di ajang Jakarta Fair akan menjadi beragam. Selain bertepatan dengan Idul Fitri 1439 H, ada pula Piala Dunia dan HUT DKI. "Jadi campur aduk gado-gado perayaan ulang tahun, multi-event Lebaran juga, dan ada juga demam sepak bola mau ditambahin juga biar rasanya nano-nano adalah Asian Games," ujar dia.

Rangkaian perayaan HUT DKI akan diawali dengan upacara di Monumen Nasional (Monas). Setelah itu, ada rapat paripurna di Gedung DPRD DKI. Pada malam harinya, ada makan malam dengan duta besar dan tamu-tamu di Balai Kota.

Menurut undangan yang diterima awak media, akan ada serangkaian acara digelar di Taman Impian Jaya Ancol pada perayaan HUT DKI. Rangkaian acara tersebut diselenggarakan pada 22–25 Juni 2018.

Pada 22 Juni akan ada pertunjukan seni bawah laut berupa Under Water Ondel-ondel di Seaworld Ancol pada pukup 14.15 WIB. Di area Pasar Seni, ada talkshow bertema “Menguak Sejarah Hari Lahir Jakarta” pukul 15.30 -17.00 WIB. Acara itu akan menghadirkan sejarawan JJ Rizal dan budayawan Sem Haesy.

Pada 23 Juni pukul 14.30 – 17.00 WIB, akan ada parade ondel-ondel kolosal, flash mob ondel-ondel, lomba sepak bola, dan balon ondel-ondel. Ada pula acara kesenian yang dipersembahkan untuk Benyamin Sueb. Pada 24 Juni, ada parade kesenian nusantara atau Ancol Nusantara Seaside Carnival, Lagoon Sunset Music dengan bintang tamu grup musik Wali.

Sedangkan, pada 25 Juni di Pantai Lagoon akan berlangsung parade, floating stage music (pagi & malam), Music sunset lagoon special Sang Bango, dan beach fun games. Di Pasar Seni, akan ada kesenian Lenong Betawi, Keroncong Tugu, Kuliner Betawi, dan sejumlah acara lainnya.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement