Kamis 21 Jun 2018 10:25 WIB

Pesan Megawati di Hari Ulang Tahun Jokowi

Megawati berharap kepemimpinan Jokowi yang merangkul rakyat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Jokowi dan ucapan selamat ulang tahun
Jokowi dan ucapan selamat ulang tahun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tepat berusia ke-57 pada Kamis (21/6). Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, PDI Perjuangan dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi.

“Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Pak Jokowi. Beliau berharap agar kepemimpinan Pak Jokowi yang merangkul, mengedepankan dialog, dan turun ke bawah bersama rakyat terus dijalankan. Sebab, rakyat mendambakan pemimpin yang mampu bertindak sebagai penyambung lidah rakyat Indonesia," kata Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.

Menurut dia, tanggal kelahiran Jokowi sangat spesial dan memiliki makna yang sangat jelas. Sebab, tanggal 21 Juni bertepatan dengan wafatnya presiden pertama, Sukarno. "Maknanya sangat jelas, bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi terus meneladani dan memerjuangkan ide, pemikiran, gagasan, dan cita-cita perjuangan Bung Karno," ujarnya.

Hasto mengaku PDI Perjuangan bangga dengan realitas ini. Dia berharap agar kepemimpinan Jokowi untuk rakyat benar-benar menjadi model kultur kepemimpinan yang terus berjuang demi terciptanya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

"Selamat ulang tahun, Pak Jokowi. Rakyat adalah orientasi dan dedikasi kepemimpinanmu," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement