Rabu 20 Jun 2018 23:39 WIB

Mahasiswi Pendaki Dilaporkan Hilang di Gunung Gamalama

Mahasiswi perguruan tinggi Ternate itu hilang usai mendaki bersama tujuh temannya.

  Pemandangan Gunung Gamalama terlihat dari kawasan objek wisata Danau Tolire Besar di Ternate, Maluku Utara, Ahad (28/12).  (Antara/Widodo S. Jusuf)
Pemandangan Gunung Gamalama terlihat dari kawasan objek wisata Danau Tolire Besar di Ternate, Maluku Utara, Ahad (28/12). (Antara/Widodo S. Jusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Seorang mahasiswi bernama Rahmi Kadis (21 tahun) dilaporkan hilang saat melakukan pendakian bersama delapan orang lainnya di Gunung Gamalama. Tim Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) hingga kini masih berupaya melakukan pencarian. 

Kepala Basarnas Ternate, Mustari di Ternate, Rabu (20/6), korban diketahui warga Kelurahan Jambula, Ternate. Menurutnya enam personelnya sudah diterjunkan guna melakukan pencarian mahasiswi tersebut.

"Saya telah menerjunkan enam orang personel dari Basarnas di pos pemantau," kata dia. Menurutnya, saat ini, kondisi di puncak Gunung Gamalama dalam kondisi kurang baik, karena hujan yang melanda Ternate hingga Sore tadi membuat jalan menuju puncak gunung agak licin. Jika tidak membuahkan hasil, pencarian akan dilanjutkan esok pagi.

Menurut Mustari, delapan orang berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Ternate melakukan pendakian pada Selasa (19/6). Mereka kemudian kembali pada Rabu siang dan satu mahasiswi dinyatakan hilang saat kembali.

Basarnas sendiri menerima informasi dari pihak keluarga pendaki yang belum ditemukan tersebut pada Rabu 20 Juni 2018 sekitar pukul 18.00 WIT. "Dari delapan mahasiswa tersebut yang kembali hanya tujuh orang selamat dan satu diantaranya hingga saat ini belum ditemukan," kata Mustari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement