Sabtu 09 Jun 2018 21:15 WIB

Hatta Rajasa Ingatkan Pentingnya Mesin Partai

Caleg memiliki peran penting sekitar 60 persen.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Hatta Rajasa
Foto: ROL
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa tampak menghadiri acara buka puasa DPP PAN yang digelar di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Jakarta, Sabtu (9/6). Dalam sambutannya, Hatta mengingatkan kembali kepada seluruh kader partai PAN untuk menggerakan kembali mesin partai.

"Ibarat kita ini mesin pesawat, kita punya empat engine, infrastruktur partai, DPP hingga ranting harus bekerja. Mesinnya nggak boleh brebet, jangan di lap luarnya aja. servis baik-baik," kata Hatta dalam sambutannya.

Selain itu, mesin yang tidak kalah penting yang kedua adalah peran anggota legislatif baik di DPR maupun DPRD. Yang ketiga, yang tidak kalah penting adalah logistik.

"Kita agak lemah dalam logistik, kemenangan memang tidak ditentukan logistik, tanpa logistik kita nggak bisa mencapai kemenenganan. Tapi jangan menjadi prasyarat utama," kata Hatta.

Terakhir yang tidak kalah penting menurutnya adalah peran dari calon anggota legislatif (Caleg). Hatta menyebut caleg memiliki peran penting sekitar 60 persen.

"Jadi kalau saudara melihat hasil poliing jangan berkecil hati. saya mengikuti terus itu dan sangat berpengalaman, masih ada mesin utama yaitu calon-calon legislatif kita yang akan bertempur di ujung-ujung tombak," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement