Kamis 31 May 2018 20:14 WIB

Pertemuan dengan Amien Rais, Jokowi: Nanti Diatur Waktunya

Presiden Jokowi menjawab kabar yang mengatakan akan bertemu dengan Amien Rais.

Rep: Debbie Sutrisno‎/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Isu akan terjadinya pertemuan antara mantan Ketua Umum PAN Amien Rais dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin santer terdengar. Amien disebut telah bersedia bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat. Namun pertemuan itu diharap tidak dilakukan di Istana Negara.

Presiden Jokowi yang ditanyakan ihwal pertemuan tersebut hanya mengatakan bahwa dia akan mengatur jadwal untuk bertemu. "Ya nanti kita atur," kata Jokowi usai santap buka bersama bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Kamis (31/5).

Amien Rais saat ini menjadi sosok yang kerap mengkritik langkah pemerintah. Tak tanggung-tanggung Amien bahkan sering melontarkan kritikannya terhadap Jokowi yang menjadi pemimpin negara saat ini.

Meski sering kali mengkritik, akan tetapi Jokowi tak merasa harus menjauhi Amien Rais. Meskipun hingga saat ini jadwal pertemuan tersebut belum ditentukan.

"Ya nanti kita atur, nanti kita atur. Nanti kita atur waktunya," jawab Jokowi ketika dicecar mengenai waktu pertemuan tersebut.

Ia pun kembali menegaskan bahwa pertemuan ini bisa saja terjadi dalam waktu dekat, tapi bisa jadi pertemuan ini masih lama dilakukan. "Ya bisa dalam waktu dekat, bisa dalam waktu panjang," ujarnya.

Baca juga: Amien Rais Berharap Bisa Bertemu Jokowi

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berencana untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait kelanjutan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Amien mengatakan, rencananya pertemuan dilakukan bersama tim yang di dalamnya terdapat tokoh-tokoh dan nelayan yang terdampak reklamasi Teluk Jakarta untuk menyampaikan penolakan terhadap reklamasi kepada presiden

"Insya Allah sembilan tim ini akan mencari waktu dengan Pak jokowi, bukan Luhut (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman)," ujar Amien di Jakarta pada November lalu.

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir Amien Rais kerap menyindir Jokowi. Dia sempat mengatakan bahwa Jokowi akan dilengserkan oleh Allah sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Hal itu diungkapkan ketika berpidato di acara Rapat Koordinasi Nasional Persaudaraan Alumni 212 di Aula Sarbini, Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5) Dia menyebutkan banyak kekeliruan langkah yang sudah dilakukan Jokowi hingga menciptakan blunder

Baca juga: Amien Rais: Tidak Mungkin PAN ke Jokowi, Titik

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement