Ahad 27 May 2018 18:43 WIB

Front Syarikat Islam Indonesia Berkomitmen Dukung Polri

SEMMI menyatakan pernyataan sikap terkait evaluasi rapor merah Kapolri.

Juru Bicara Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia, Azizi mengapresiasi langkah dan kinerja  yang dilakukan Jenderal Pol Tito Karnavian dalam tiga tahun memimpin institusi korps Bhayangkara.
Foto: Istimewa
Juru Bicara Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia, Azizi mengapresiasi langkah dan kinerja yang dilakukan Jenderal Pol Tito Karnavian dalam tiga tahun memimpin institusi korps Bhayangkara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia berkomitmen  tetap mendorong Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian terus menuntaskan berbagai pekerjaan rumah (PR) sesuai tupoksinya, serta menjadikan Polri  yang lebih maju, profesional, mengayomi dan dicintai rakyatnya.

Juru Bicara Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia, Azizi mengapresiasi langkah dan kinerja  yang dilakukan Jenderal Pol Tito Karnavian dalam tiga tahun memimpin institusi korps Bhayangkara, di antaranya menjalin hubungan baik dengan ormas-ormas Islam.

“Sebagai elemen bangsa dan warga Indonesia, bersyukur Polri saat ini dipimpin salah seorang putra terbaik bangsa yang miliki keistimewaan melampaui aspek profesinya, berwawasan luas, nasionalis, dan religius sehingga patut didukung dan dipertahankan,” ujar Ketua Umum DPP Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) itu di Jakarta, Sabtu (26/5).

Azizi juga menegaskan, kegiatan yang dilakukan di Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2 Menteng Jakarta Pusat, bukan organisasi yang tergabung dalam Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia  di Jalan Prof Latumeten Raya Nomor 16, Jakarta Barat. “Kami tidak bertanggung jawab atas serangkaian aksi serta segala dampak yang yang timbul dari tindakan sekelompok orang yang mencatut nama SEMMI dan PERISAI,” ujarnya.

Panglima Pertahanan Ideologi Syarikat Islam Indonesia (Perisai), Saifullah, menjelaskan, di era Jenderal Pol Tito Karnavian terbangun kebersamaan, sinergitas dan komunikasi yang baik, khususnya dengan ormas Islam. “Kami yakin dengan komitmen, semangat dan komunikasi yang baik, insya Allah segala gangguan yang akan merugikan bangsa  dan negara ini dapat teratasi dan diminimalisir sedini mungkin,” ujar Saifullah.

Berikut ini pernyataan sikap SEMMI menyikapi serangkaian aksi, pernyataan dan tuntutan yang mencatut nama organisasi (SEMMI dan PERISAI) terkait “Evaluasi Rapor Merah 3 Tahun Kapolri".

1. Mendorong dibangunnya semangat kebersamaaan serta komitmen antara rakyat melalui ormas, bersama TNI-Polri secara terus-menerus dari tingkat pusat sampai tingkatan paling bawah dengan program yang berpihak kepada kepentingan rakyat.

2. Mendukung dan mendorong kinerja Kapolri beserta jajaran untuk terus berusaha menjadikan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang maju, profesional, mengayomi dan dicintai rakyatnya dan dapat segera menuntaskan berbagai pekerjaan dan masalah yang dihadapi sesuai dengan tupoksinya.

3. Yakin dengan adanya semangat dan komitmen serta komunikasi yang baik dan dilaksanakan secara terus- menerus antara rakyat bersama ormas, TNI dan Polri  insyaallah semua gangguan yang akan merugikan bangsa dan negara ini dapat diantisipasi sehak dini dan dapat di minimalisir sedini mungkin

4. Jika ada serangkaian aksi, pernyataan atau tuntutan yang mengatasnamakan SEMMI dan PERISAI namun tidak sesuai dengan pernyataan ini maka bukanlah bagian dari anggota kami yang tergabung dalam Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia.

Syarikat Islam Indonesia meminta masyarakat Indonesia tidak terpengaruh atas pernyataan oknum yang mengatasnamakan organisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement