Senin 14 May 2018 15:12 WIB

Setengah Anggota DPRD Kota Tasik Bolos Rapat Paripurna

Hanya 29 orang yang hadir.

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Esthi Maharani
DPRD Kota Tasik
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
DPRD Kota Tasik

REPUBLIKA.CO.ID,  TASIKMALAYA -- DPRD Kota Tasikmalaya mengadakan rapat paripurna istimewa pada Senin, (14/5). Dalam kesempatan itu, 19 anggota DPRD justru tidak hadir.

Diketahui, rapat paripurna kali ini membahas penyampaian rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Wali Kota Tasik 2017. Hampir semua Kepala Dinas Kota Tasik hadir pada kesempatan itu. Termasuk Sekertaris Daerah Ivan Dicksan, Wali Kota Budi Budiman dan Wakil Wali Kota Muhammad Yusuf.

Berdasarkan pantauan, setidaknya ada 19 kursi anggota DPRD yang tidak terisi. Sehingga dari total 45 anggota DPRD, hanya 29 orang yang hadir.

Ketua DPRD Kota Tasik Agus Wahyudin sempat mengklarifikasi perihal ketidakhadiran sebagian anggota DPRD saat membuka rapat. Menurutnya, anggota DPRD yang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebanyak sembilan orang tengah mengikuti kegiatan partai di Jakarta. Sehingga kesembilan politisi itu tak hadir.

"Dari 10 anggota dewan yang dari PPP, 9-nya ikut kegiatan partai di Jakarta. Cuma saya yang enggak ikut kegiatan itu sudah izin ke partai untuk pimpin rapat paripurna," katanya saat memberi sambutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement