Selasa 08 May 2018 23:33 WIB

Rutan Brimob Tempat Ahok Ditahan Rusuh

Mabes Polri membenarkan ada insiden di Rutan Brimob.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Hafil
(Ilustrasi) Situasi Rutan Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok.
Foto: republika/Arif Satrio Nugroho
(Ilustrasi) Situasi Rutan Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kericuhan dikabarkan terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps Brigade Mobil (Brimob) Cabang Salemba di Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5) malam. Rutan itu menjadi tahanan kasus terorisme dan tahanan titipan kasus lain, termasuk mantan gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal membenarkan adanya insiden. Namun ia belum membenarkan adanya kericuhan yang terjadi.

"Betul ada insiden dan sekarang sedang ditangani oleh Brimob dan kepolisian setempat," ujar Iqbal yang tengah menuju Mako Brimob, Selasa (8/5).

"Saya ga jawab ini ya....yang saya jawab adalah betul ada insiden," kata Iqbal kembali menegaskan saat ditanya terkait kericuhan yang terjadi di Mako Brimob.

Pantauan Republika.co.id di lokasi, tampak sejumlah aparat berjaga di depan pintu markas Korps Brimob. Wartawan maupun masyarakat tidak diperkenankan mendekat ke Mako Brimob. Namun, lalu lintas di Jalan M Jasin akses UI Kelapa Dua terpantau masih lancar. Warga maupun media pun tidak diperkenankan mengambil gambar di tempat kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement