Senin 07 May 2018 12:04 WIB

Sandi Gelar Dinner di Lapangan Banteng Promosi Asian Games

Pengalaman langsung membuat masyarakat merasakan semangat Asian Games.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Indira Rezkisari
Suasana kondisi revitalisasi Lapangan Banteng dalam proses penyelesaian di Jakarta, Ahad (8/4).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Suasana kondisi revitalisasi Lapangan Banteng dalam proses penyelesaian di Jakarta, Ahad (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan mengajak masyarakat makan malam atau dinner di Lapangan Banteng usai tempat tersebut selesai direvitalisasi. Upaya ini dilakukan untuk memromosikan Asian Games dengan melibatkan masyarakat.

"Bu Menteri (Keuangan Sri Mulyani) usul ini kan cantik kalau lita lihat air mancurnya, nanti kita bikin dinner mau ajak masyarakat juga. Sistemnya itu experienced based, harus dirasakan," kata dia di Lapangan Banteng, Senin (7/5).

Sandi mengatakan, promosi Asian Games tak lagi efektif jika dilakukan dengan cara-cara usang. Ia menyebut harus ada ide-ide berbeda agar animo dan perhatian masyarakat terhadap Asian Games kian besar. Yang pasti, kata dia, pelibatan masyarakat menjadi penting.

"Karena kalau cuma pasang baliho-baliho saya sudah bilang ini masyarakat nggak akan merasa, tapi kalau masyarakat diundang dan ikut terlibat. Kemarin kita bikin Aquathlon ada arak obor keliling RW keliling kelurahan, nah ini baru terasa," ujar dia.

Sandiaga mengatakan revitalisasi Lapangan Banteng saat ini sudah hampir rampung. Semua fasilitas di lokasi ini ditargetkan bisa digunakan masyarakat sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

"Sekarang sudah 98 persen (progresnya), kita canangkan dua minggu lagi sebelum kita memasuki bulan Ramadhan ini bisa (digunakan)," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement