Ahad 06 May 2018 12:09 WIB

Ajak Joged Dangdut, Susi: Yang Tidak Mau, Asuransinya Batal

Susi mengajak warga berjoged lagu dangdut dengan judul 'Sayang'

Rep: Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan lomba renang versus paddling di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (5/5).
Foto: Republika/Sri Handayani
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan lomba renang versus paddling di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tak henti menarik perhatian warga Pulau Tidung. Usai berduel renang versus paddling melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, ia mengajak warga menari diiringi lagu dangdut berjudul "Sayang" yang biasa dinyanyikan Via Vallen.

Sekitar pukul 10.10 WIB, Susi berjalan menuju panggung. Namun, Sandiaga belum tiba di sekitar arena. Mendengar lagu dangdut diputar, Susi pun bergoyang bersama para ibu yang mengerumuninya.

Tak puas hanya ditemani para ibu, Susi mengajak para pria bergoyang. "Bapak-bapak nelayan yang tidak mau joged asuransinya dibatalin," canda Susi sembari menari di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (5/3).

Ia juga mengajak para pejabat yang hadir. "Ayo Pak Dirjen, ayo turun. Ditenggelemin nanti. Laki-laki tidak joged ditenggelemin," kata dia.

Setelah semakin banyak orang ikut menari bersamanya, ia pun naik ke atas panggung dan mengajak warga membersihkan sampah. "Nah begini baru sip. Asuransinya jadi. Oke. Baru oke. Selesai joged bersihkan sampah. Tidak setuju, ditenggelemin," kata dia disambut tawa para warga.

"Ok senang to? Rugi nggak? Enggak kan? Awet muda," kata dia.

Usai acara itu, Sandiaga datang ke area panggung. Acara dilanjutkan dengan seremoni pemberian bantuan kepada para warga dan nelayan. Bantuan yang diberikan berupa TV 42 inch sebanyak dua unit.

Bantuan ini merupakan pemberian dari Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Semasa masih menjabat, Gobel menyumbangkan sebanyak 100 unit TV untuk diberikan kepada para warga di kawasan pesisir.

Bantuan itu diberikan untuk Pulau Tidung. Susi berharap para warga dapat menyaksikan stasiun-stasiun TV yang menayangkan informasi seputar alam dan kelautan.

KKP juga memberikan bantuan kepada para nelayan uang membudidayakan ikan di Kepulauan Seribu. Ada sebanyak 200 ribu bibit ikan yang diberikan, berjenis ikan kerapu, kakap putih, dan bawal bintang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement