Sabtu 05 May 2018 00:17 WIB

Palembang Pasang 4.315 Sambungan Gas Rumah Tangga

Pembangunan jaringan gas kota tersebut dilaksanakan pada 2018.

Rep: Maspril Aries/ Red: Esthi Maharani
Petugas memeriksa aliran gas / Ilustrasi
Foto: Septianda Perdana/ANTARA
Petugas memeriksa aliran gas / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG -- Kota Palembang kembali mendapat tambahan sambungan gas rumah tangga (SR) dari program jaringan gas kota dari Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM). Pembangunan jaringan gas kota tersebut dilaksanakan pada 2018.

"Tahun ini Kota Palembang mendapat tambahan sambungan gas rumah tangga sebanyak 4.315 SR. Pembangunannya dilaksanakan tahun ini dialokasikan untuk rumah tangga di wilayah Seberang Ulu," kata Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Palembang Akhmad Najib, Jumat (4/5).

Menurut Akhmad Najib, akhir Maret lalu Wali Kota Palembang telah menandatangani nota kesepahaman antara dengan Direktur Jendral Minyak dan Gas (Dirjen Migas) Kementerian ESDM. Sebanyak 4.315 sambungan gas rumah tangga atau SR dipasang di kawasan Seberang Ulu (SU). Untuk pemerataan jaringan gas akan dibangun pada empat kecamatan di kawasan seberang.

"Sudah lama Pemerintah Kota Palembang menginginkan warga di Seberang Ulu dapat menikmati jaringan gas alam. Alhamdulillah tahun ini akan terwujud," ujar Akhmad Najib yang juga menjabat Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement