Kamis 03 May 2018 18:45 WIB

Jokowi Adu Bulu Tangkis Lawan Sultan Brunei, Ini Hasilnya

Jokowi berpasangan dengan Alan Budikusuma, Sultan Brunei dengan Hendri Saputra.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Pertandingan bulutangkis Jokowi melawan Sultan Brunei
Foto: Dessy Suciati Saputri/Republika
Pertandingan bulutangkis Jokowi melawan Sultan Brunei

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (3/5) sore, menunjukan keahliannya bermain bulu tangkis. Kali ini ia bermain bulu tangkis melawan Sultan Brunei Darusalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

Presiden tampak kembali mengenakan jaket bertuliskan Asian Games. Jaket ini juga sebelumnya ia kenakan saat menerima perwakilan organisasi siswa intrasekolah (OSIS) dari berbagai daerah di Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat, pagi ini.

Kedua pemimpin negara tersebut bermain bulu tangkis di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/5).

Sebelum permainan dimulai, Jokowi tampak melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan melawan Menkopolhukam Wiranto.

Jokowi tampak mengenakan kaos putih berlengan panjang dengan celana panjang cokelat. Sementara itu, Sultan Brunei mengenakan t-shirt hitam dan celana hitam.

Tak lama kemudian, permainan dengan sistem ganda putra melawan Sultan Bolkiah pun dimulai. Jokowi berpasangan dengan Alan Budikusuma, mantan atlet bulu tangkis Indonesia.

Sultan Brunei berpasangan dengan mantan pemain dan juga pelatih badminton Hendri Saputra. Para pemain pun terus menerus mengejar ketertinggalan poin.

Pada babak pertama, pertandingan berakhir seri dengan poin 25-25. Kemudian, pada babak kedua, Presiden tampak beristirahat dan digantikan oleh Menkopolhukam Wiranto.

Yang tampak hadir turut menyaksikan pertandingan bulu tangkis ini, di antaranya, adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Rini Soekarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan juga Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement