Senin 30 Apr 2018 20:10 WIB

Sandi Minta Disnaker Sosialisasikan Manfaat Kartu Pekerja

Sandiaga mengatakan, para pekerja bisa mendapatkan berbagai manfaat dari kartu itu.

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi meningkatkan sosialisasi mengenai Kartu Pekerja kepada para buruh maupun perusahaan. Sandiaga mengatakan, para pekerja bisa mendapatkan berbagai manfaat dari kartu tersebut.

"Saya sudah meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta meningkatkan sosialisasi mengenai Kartu Pekerja," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (28/4).

Menurutnya, realisasi pemberian Kartu Pekerja bagi buruh atau pihak perusahaan di Ibu Kota masih rendah sehingga sosialisasinya harus lebih ditingkatkan. "Hingga kini, realisasi pemberian Kartu Pekerja masih bisa dibilang rendah. Kami ingin sosialisasinya lebih gencar sehingga semakin banyak pekerja yang memiliki kartu tersebut," ujar Sandiaga.

Ia meminta perusahaan di Ibu Kota memberikan informasi mengenai data pekerja yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta beserta jumlah penghasilannya. "Melalui data tersebut, kami bisa mengetahui apakah penghasilan mereka sudah sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) atau belum. Kami ingin pemberian Kartu Pekerja tepat sasaran," kata Sandi lagi.

Sandi mengungkapkan terdapat berbagai kemudahan bagi para pekerja yang memiliki kartu tersebut, salah satunya berupa layanan transportasi gratis dengan menggunakan Bus Transjakarta. "Selain layanan transportasi gratis dengan Bus Transjakarta, Kartu Pekerja juga bisa dimanfaatkan untuk membeli sejumlah produk pangan dengan harga yang murah dan terjangkau," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement