Senin 30 Apr 2018 13:35 WIB

Polda Jabar Imbau Perayaan Hari Buruh di Daerah

Buruh diminta tak melakukan sweeping terhadap rekan-rekannya

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Hafil
Massa buruh menggelar aksi longmarch untuk memperingati Hari Buruh.
Foto: Antara/Lucky R
Massa buruh menggelar aksi longmarch untuk memperingati Hari Buruh.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Polda Jawa Barat (Jabar) mengimbau kalangan buruh merayakan peringatan Hari Buruh di wilayahnya masing-masing. Dengan merayakan Hari Buruh di daerahnya diharapkan bisa lebih maksimal dengan diisi acara yang menyenangkan.

"Bapak Kapolda sampaikan pertama mengucapkan Happy Funday on 1st Mayday Hari Buruh. Mari menjaga kondusif wilayah dan melaksanakan kegiatan perayaan di wilayah masing-masing. Sehingga bisa lebih maksimal perayaannya disertai dengan acara-acara perayaan yang menyenangkan," kata Kabid Humas Polda Jabar, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko kepada Republika.co.id, Senin (30/4).

Polda Jabar, kata Trunoyudo, meminta agar buruh tidak melakukan aksi sweeping terhadap rekan-rekannya. Dalam melaksanakan peringatan Hari Buruh, kata dia, Polri juga berpesan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak mudah terprovokasi. "Polri khususnya Polda Jabar akan mengawal dan mengamankan kegiatan perayaan Hari Buruh," kata dia.

Untuk mengamankan Hari Buruh, lanjut Trunoyudo, Polda Jabar mengerahkan 1.597 personel untuk membackup kewilayahan (polres). Kewilayahan, kata dia, akan mengerahkan 15.663 personel untuk mengamankan kegiatan tersebut di wilayahnya masing-masing. "Seluruh satuan kerja yang ada di Polda Jabar turut dilibatkan dalam mengamanan tersebut," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement