Rabu 09 May 2018 17:32 WIB

Musim Durian di Gorontalo

Durian hasil panen Wakai, Sulawesi Tengah sedang membanjiri Kota Gorontalo.

Musim durian. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Musim durian. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Buah durian yang dipasok dari Wakai, Sulawesi Tengah, laris dibeli oleh masyarakat di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Ahmad, salah seorang pedagang durian di Jl HB Yasin, Kota Gorontalo, mengatakan durian asal Wakai sedang ramai dijual karena musim panen yang berhasil.

"Durian ini dibawa menggunakan kapal ferry di Pelabuhan Penyeberangan dan dalam sekali pengiriman bisa 2.000 lebih buah durian yang diantar," ujarnya.

Soal harga, Ahmad mengaku durian asal Wakai tidak berbeda jauh dengan durian lokal dari daerah Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara. Demikian juga jika dibandingkan dengan durian dari Dulamayo, Kabupaten Gorontalo.

"Durian yang berukuran kecil, kami jual Rp25 ribu/dua buah, sedangkan yang sedang Rp15 ribu/buah, dan yang besar Rp50 ribu," kata dia.

Ahmad mengaku dalam sehari bisa menjual hingga 500 buah durian dengan berbagai ukuran.

Sementara itu, Kirania, salah seorang pembeli durian mengaku selalu menantikan musim durian. Ia senang mendapati durian mudah ditemui di ruas jalan di Kota Gorontalo.

"Durian memang setiap tahun ada di pedagang buah, namun saat musim durian seperti ini, harganya selalu lebih terjangkau dan juga banyak pilihan, seperti durian Wakai ini," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement