Ahad 29 Apr 2018 15:28 WIB

Yossi-Aries Janji Perbaiki Kualitas Hidup Warga Kota Bandung

Paslon Cawalkot Bandung Yossi Irianto-Aries Supriatna menggelar kampanye akbar.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bayu Hermawan
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Yossi Irianto dan Aries Supriatna pada Debat Publik 1 di Hotel BnB, Kota Bandung, Ahad (25/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Yossi Irianto dan Aries Supriatna pada Debat Publik 1 di Hotel BnB, Kota Bandung, Ahad (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Yossi Irianto-Aries Supriatna menggelar kampanye akbar di Lapangan Tegalega, Bandung, Ahad (29/4). Di hadapan ribuan massa yang terdiri dari simpatisan dan kader empat partai pengusung, mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Dalam kampanye tersebut, Yossi berjanji akan memperbaiki kualitas hidup masyarakat Kota Bandung . Kesejahteraan dan pemenuhan hak-hak warga lainnya akan menjadi fokus utama jika mereka dipercaya memimpin Kota Bandung lima tahun ke depan.

"Kami akan menjawabnya dengan berupaya sekuat mungkin untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Yossi.

Selain itu, Yossi berjanji akan memberi pelayanan yang baik di bidang pendidikan dan kesehatan. Keduanya menjadi prioritas karena aspek penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Calon wakil wali kota Bandung, Aries, menyebut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan mendirikan koperasi di setiap kewilayahan.

Hal ini diyakini mampu mendampingi masyarakat dalam menjalankan aktivitas usaha khususnya skala menengah dan kecil. Aries menambahkan, pihaknya akan menyiapkan perumahan murah untuk masyarakat. Selain untuk memenuhi kebutuhan warga akan perumahan, menurutnya hal inipun diharapkan bisa menghapus kekumuhan di Kota Bandung yang selama ini banyak ditemukan Aries saat berkampanye. Meski biayanya tidak terlalu membebani masyarakat, dia optimistis perumahan murah ini akan ditata dengan baik.

Lebih lanjut, untuk bidang kesehatan, Aries menyebut pihaknya akan membangun puskesmas 24 jam di setiap kelurahan. Selain akan beroperasi penuh, sarana kesehatan inipun akan dilengkapi dengan kendaraan ambulans. "Insya Allah 2 tahun bisa dicapai. Kami juga akan serius dalam mengatasi banjir yang saat ini sering terjadi di Kota Bandung," ujarnya.

Dalam kampanye akbar itu, ribuan massa yang terdiri dari simpatisan dan kader 4 partai pengusung terlihat kompak untuk terus meneriakan yel-yel Yossi-Aries. Selain bertemu kandidat, mereka pun disuguhi pertunjukkan kesenian tradisional seperti kuda lumping, pencak silat, dan jaipongan yang tersebar di berbagai sudut Lapangan Tegalega. Keceriaan di akhir pekan inipun semakin bertambah dengan hadirnya sejumlah penyanyi mulai dari dangdut, pop, hingga blues.

Aries mengatakan, pihaknya menjadikan kampanye akbar ini sebagai ajang hiburan bagi masyarakat. Dia memahami betul bahwa selain kesejahteraan, masyarakat pun membutuhkan hiburan seperti ini. "Ini sifatnya hanya hiburan. Kami ingin menghibur masyarakat Kota Bandung, makanya kami membawa sejumlah seniman," kata Aries di sela-sela acara.

Dia tidak mempersoalkan meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya memberi 1 kali kesempatan untuk berkampanye akbar. Kampanye akbar dianggapnya menjadi ajang hiburan yang efektif sekaligus memaparkan visi misinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement