Jumat 27 Apr 2018 14:35 WIB

Jenazah Bayi Berusia 14 Hari Ditemukan di Saluran Air

Jenazah bayi dimasukkan dalam plastik dan ditemukan dalam keadaan sudah membusuk

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Bayi malang diprediksi berusia 14 hari ditemukan membusuk di Kampung Ciberem RT 002 RW 04, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (26/4). Kapolsek Cikarang Komisaris Polisi (Kompol) Bambang Wahyudi mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan diduga sengaja dibuang ibunya.

"Saksi Wahyono (48 tahun) awalnya dia mau mandi lalu mencium bau menyengat. Dia cek ke sumber bau, lalu ada bungkus plastik di selokan (Saluran pembuangan air) dan kelihatan kaki bayi yang sudah mulai membengkak dan membusuk,"ujar Kompol Bambang saat dikonfirmasi, Jumat (27/4).

Saksi Wahyono kemudian memanggil saksi Saifuddin untuk mengamankan dan segera melaporkan kejadian tersebut ke Ketua RT setempat. Dari situ dia melaporkan kembali kepada Ketua RW dan dilanjutkan kepada Babinkambtimnas.

"Laporan saya terima, lalu dicek oleh tim kami langsung semalam. Tindakan yang kami lakukan memeriksa saksi-saksi, kumpulkan bukti dan kemudian autopsi korban ke RS Polri Kramat Jati. Dan kami masih mencari pelakunya,"' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement