Selasa 24 Apr 2018 13:00 WIB

Hendy Setiono Tekankan Pentingnya Belajar Sebelum Wirausaha

Learn – Earn – and Return. Semakin banyak belajar, semakin banyak kita menerima

Hendy Setiono ketika menjadi pembicara di ajang Uludag Economy Summit 2018.
Foto: Istimewa
Hendy Setiono ketika menjadi pembicara di ajang Uludag Economy Summit 2018.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Belum lama ini Majalah Capital and Economist menyelenggarakan Uludag Economy Summit 2018 yang berlangsung selama 3 hari di Uludag, Turki. Acara itu dimeriahkan dengan opening cocktail dan upacara pemberian penghargaan di sebuah resor ski di provinsi barat laut Bursa, di Negara Turki.

Konferensi yang diselenggarakan oleh Majalah Capital and Economist ini terbilang sukses karena sudah dapat menjadi tuan rumah bagi hampir 1.200 pebisnis dari seluruh dunia. Puluhan pembicara hadir dalam berbagai sesi yang membahas materi-materi secara konpreshensif. Seperti pertanian, kesehatan, produksi, perbankan, digitalisasi, dan kewirausahaan.

Para pemimpin dari dunia bisnis dan politik ambil bagian dalam acara tersebut. Termasuk Wakil Perdana Menteri Turki Mehmet Simsek, mantan Presiden Kroasia Ivo Josipovic, Mantan Gubernur Bank India Duvvuri Subbarao, CEO Autonomous Mobility Peter Sorgenfrei dan CEO Turk Telekom Paul Doany.

Hendy Setiono selaku CEO Kebab Turki Baba Rafi dalam kesempatannya mengatakan kesuksesannya dalam berbisnis. “Learn – Earn – and Return. Semakin banyak belajar, semakin banyak kita menerima. Dan semakin banyak kita memberi (give back), dan akan terus belanjut lagi, learn lagi, earn lagi, return lagi," kata dia dalam kesempatan tersebut.

Ia juga berbagi pengalaman suksesnya sebagai wirausaha m uda yang sudah diakui oleh dunia dengan berbagai penghargaan dan kisah suksesnya karena sudah berhasil memiliki lebih dari 1300 Outlets Kebab Turki Baba Rafi dan Container Kebab by Baba Rafi di 9 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Tiongkok, Brunei Darussalam, Singapura, Srilanka, Belanda dan Bangladesh. Termasuk menjadi pioneer kebab di Indonesia yang akan memasuki usia ke 15 tahun di 2018.

 

Sebagai seorang Entrepenuer yang piawai, Hendy Setiono juga merambah bisnis Café seperti Warmee dan Forestree - Heaven for Juice, kemudian Investasi Tambak Udang Vaname dan Cakekekinian (seleb cake). Berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri juga sudah berhasil di dapatkan, seperti penghargaan menjadi “10 People Of The Year 2006” – oleh Majalah TEMPO, Pemenang “Indonesian Small and Medium Business Entrepreneur Award” (ISMBEA) 2006 oleh Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia, Pemenang ERNST & YOUNG Entrepreneur Of The Year, Juara Pertama “Indonesia Young Franchise Entrepreneur Award” – oleh majalah Info Franchise Magazine dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement