Selasa 24 Apr 2018 05:57 WIB

Mahasiswa BSI Raih Juara Sambo Tingkat ASEAN

Ini merupakan perhelatan Road to ASEAN Games 2018.

Anggun, mahasiswa BSI Karawang meraih juara kedua kejuaraan sambo tingkat Asia Tenggara.
Foto: Dok BSI
Anggun, mahasiswa BSI Karawang meraih juara kedua kejuaraan sambo tingkat Asia Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggun Nurajjah, atlet Sambo Indonesia yang merupakan mahasiswa semester dua AMIK BSI Karawang Program Studi Komputerisasi Akuntansi, mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Anggun, biasa ia disapa,  berhasil meraih Medali Perak kelas -48 kg putri pada 1st South East Asian Sambo Championship 2018. Kejuaraan yang merupakan perhelatan Road to ASEAN Games 2018 ini digelar di Laguna Garden Hall, Hotel Sultan Jakarta, 11-12 April 2018.

Anggun berhasil mengalahkan atlet-atlet perwakilan dari negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Vietnam, Philipina, Singapura  dan  Thailand. Kejuaraan ini juga merupakan kejuaraan pertama cabang olahraga Sambo di kawasan Asia Tenggara sekaligus sebagai pra event persiapan kejuaraan ASEAN GAMES 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang beberapa bulan mendatang.

 

“Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kampus AMIK BSI Karawang. Karena Anggun tidak hanya berhasil mengharumkan nama Indonesia, tetapi juga nama baik kampus AMIK BSI Karawang,” kata Muhammad Syamsul Azis, staf Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Karawang, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (23/4).

Lebih lanjut, Azis menjelaskan bahwa Anggun juga merupakan atlet judo Kabupaten Karawang yang berhasil lolos seleksi sebagai tim nasional cabang olahraga Sambo yang akan berlaga di ASEAN Games 2018.

 

“Capaian prestasi ini, sebagai semangat bagi mahasiswa-mahasiswa AMIK BSI Karawang lainnya. Jadfi, berprestasi tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang nonakademik seperti sebagai atlet,” tutup Azis.

Sebagai informasi, Sambo merupakan cabang olahraga beladiri baru di Indonesia yang akan dipertandingkan di ASEAN Games. Atlet-atlet yang memperkuat tim nasional Sambo ini berasal dari atlet judo, karena memiliki kemiripan baik dari teknik maupun sistem pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement