Ahad 22 Apr 2018 05:40 WIB

Dukung Gatot, Kelompok Masyarakat di Karawang Bentuk GNR

Sekelompok masyarakat di Karawang akan mendeklarasikan Relawan Gatot Nurmantyo.

Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta, Rabu (28/3).
Foto: Republika/Prayogi
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta, Rabu (28/3).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sekelompok masyarakat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan mendeklarasikan Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap mantan Panglima TNI itu untuk maju sebagai Capres pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Sekarang sedang proses persiapan. Dalam waktu dekat, kami akan mendeklarasikan Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat Pangkal Perjuangan," kata Solehudin, Ketua Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Pangkal Perjuangan, di Karawang, Sabtu.

Soleh mengklaim, deklarasi relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat itu akan dilakukan karena hingga kini sudah cukup banyak desakan dari berbagai kalangan masyarakat. "Banyak masyarakat Karawang yang mempertanyakan mengenai rencana deklarasi Relawan Gatot Nurmantyo, jadi kami akan segera mempersiapkan untuk kegiatan deklarasi itu," ujarnya.

Solehudin menyatakan, deklarasi tersebut murni gerakan dari masyarakat yang menginginkan Gatot Nurmantyo maju pada Pilpres 2019 untuk mencalonkan presiden. "Ini murni gerakan masyarakat karena sama sekali kami belum pernah bertemu dengan Pak Gatot Nurmantyo. Selama ini kami hanya melihat beliau di televisi saja," katanya.

Ia menambahkan, Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat Pangkal Perjuangan itu berasal dari berbagai elemen masyarakat di Jawa Barat, khususnya Karawang, Bekasi, dan Purwakarta.

"Dalam kesatuan relawan ini ada dari kelompok pemuda, buruh, tani, santri, tenaga pendidikan dan lain-lain, mereka semua secara sukarela siap mendukung dan meminta Pak Gatot mencalonkan presiden pada Pilpres nanti," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement