Senin 16 Apr 2018 20:45 WIB

Polemik Partai Setan, Ini Saran Ketua DPR untuk Elite Parpol

Sebelumnya, Amien Rais menyebut ada partai dalam kelompok partai setan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta kepada semua pihak, khususnya elite partai politik (parpol) untuk menahan diri dalam mengeluarkan pernyataan di tahun politik seperti saat ini. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi elite parpol yang melontarkan pernyataan yang bisa memancing kegaduhan di tengah masyarakat.

Menurut Bamsoet, pesan yang ingin disampaikan juga bisa didengar baik jika disampaikan dengan cara yang baik. "Artinya pesannya sampai, sebetulnya ini hanya pilihan kata-kata saja," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/4).

Terkait pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang sempat menimbulkan pro dan kontra, mantan Ketua Komisi III tersebut mengatakan diperlukan kedewasaan dan kebijaksanaan dalam berpolitik. Menurutnya, hal itu diperlukan untukmenjaga suasana menjelang pesta demokrasi agar tetap berlangsung dengan baik tanpa ada gangguan atau gesekan yang memanas.

Selain itu, terkait laporan polisi yang diterima Amien, ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat yang memiliki hak untuk melaporkan terkait adanya pernyataan tersebut. "Kita kembalikan lagi pada masyarakat untuk menggunakan hak sebaik-baiknya dan kesadaran sebaik-baiknya untuk menjaga suasana nasional yang tetap kondusif," katanya.

Sebelumnya, Amien Rais menyebut PAN, PKS, dan Gerindra dalam sebuah tausiah sebagai partai yang membela Allah. Dia juga mengatakan, orang-orang yang anti-Tuhan akan bergabung dengan partai besar yang disebut sebagai partai setan. Namun, Amien tidak menyebutkan partai apa yang dimaksud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement