Kamis 12 Apr 2018 16:30 WIB

Anies: Belum Ada Keputusan Libur Sekolah Saat Asian Games

Pernyataan Anies berbeda dengan Sandi yang menyebut telah ada keputusan libur sekolah

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Anies Baswedan
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan belum ada keputusan mengenai rencana libur bagi pelajar selama Asian Games 2018. Anies mengaku belum menandatangani surat keputusan apapun terkait kegiatan belajar mengajar selama gelaran tersebut.

"Enggak, liburan belum ada keputusan apa-apa, belum ada (keputusan), titik," kata dia di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/4).

Pernyataan ini berbeda dengan apa yang disampaikan Wakil Gubernur Sandiaga Uno beberapa waktu lalu. Sandi mengatakan telah mengambil keputusan terkait libur siswa sekolah saat Asian Games 2018 berlangsung. Pemprov DKI, kata dia, memutuskan untuk meliburkan sekolah secara menyeluruh di Jakarta.

"Ya, semua sekolah yang ada di wilayah Pemprov DKI," kata dia saat rapat koordinasi Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI di Balai Kota, Jumat (7/4).

Menurut Sandiaga, para siswa akan diliburkan selama sembilan hari. Mereka diberi tugas untuk membantu kelancaran Asian Games, baik dengan menghadiri atau menyaksikan perlombaan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Sopan Adrianto mengatakan libur hanya diterapkan untuk siswa pada jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. "Karena SD tidak terlalu pengaruh ya," kata dia usai rapat koordinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement